Ada Kopi Rasa Bajigur, Mau Coba?

Vania Rossa | Risna Halidi
Ada Kopi Rasa Bajigur, Mau Coba?
Kopi rasa bajigur. (suara.com/Risna Halidi)

Perpaduan antara kopi, santan, aroma daun pandan, serta cita rasa gula merah.

Suara.com - Di Indonesia, tren minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat khususnya para milenial. Bukan hanya untuk mendukung produktivitas saat bekerja, ngopi juga menjadi sumber rekreasi saat berkumpul bersama teman.

Hal ini terlihat dari semakin banyaknya coffee shop yang muncul di sudut-sudut kota hingga daerah-daerah eksotis di Indonesia. Bukan hanya itu, pencarian kata 'kopi' di Google juga telah meningkat 3 hingga 4 kali lipat selama 5 tahun terakhir.

Setali tiga uang dengan kopi, produk berbasis kelapa juga semakin populer di tingkat global.

Berdasarkan data dari New Nutrition Business 2017, jumlah produk baru berbasis kelapa yang diluncurkan di dunia meningkat hingga 318 persen dari 2010 sampai 2016.

Kopi rasa bajigur. (suara.com/Risna Halidi)

"Kita melihat dua tren ini. Kemudian kita menyadari generasi sekarang memiliki kehausan dengan pengalaman dan bereksplorasi, termasuk dalam citarasa minuman," kata Brand Manager W’dank, Emilia Meliana saat peluncuran produk W’dank Coffee Coconut Latte di Jakarta, Rabu, (14/3/2018).

Produk ini, kata Emilia, memiliki perpaduan antara kopi, santan, aroma daun pandan, serta cita rasa gula merah.

Tak heran jika rasa yang ditawarkan seperti campuran bajigur dan kopi yang cocok dinikmati baik panas maupun dingin. Meski memiliki bahan dasar santan, Emilia mengatakan bahwa produknya tak mengandung lemak jenuh dan aman dikonsumsi oleh penderita maag.

"Kafein dalam produk ini juga masih pada batas normal dan bisa dinikmati hingga lima sampai enam sachet sehari," tambah Emilia.

Bagaimana, Anda tertarik dengan kopi rasa bajigur ?

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS