Terungkap, Rata-Rata Panjang Penis Lelaki saat Ereksi!

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Terungkap, Rata-Rata Panjang Penis Lelaki saat Ereksi!
Ilustrasi perempuan mengukur ukuran penis (Shutterstock)

Peneliti menemukan rata-rata panjang penis saat ereksi, berapa ya?

Suara.com - Meski kebanyakan kaum hawa mengatakan bahwa ukuran penis alias Mr P bukanlah standar untuk mencapai kepuasan seksual, namun bagi laki-laki ini adalah sumber dari tingkat percaya diri.

Bagi lelaki, ada kepuasan tersendiri jika ukuran penis mereka tergolong panjang. Mereka percaya bahwa panjang penis memengaruhi tingkat percaya diri mereka di ranjang.

Namun pertanyaannya berapa panjang rata-rata penis lelaki di dunia? Menjawab pertanyaan ini, sebuah penelitian yang dilakukan King's College London dan dipublikasikan dalam British Journal of Urology International, dilansir Menshealth, menemukan ukuran penis rata-rata lelaki mungkin tidak sebesar yang Anda pikirkan.

Dari 15 ribu lelaki yang menjadi responden, peneliti menemukan bahwa rata-rata panjang penis lelaki dalam kondisi normal adalah 3.6 inci atau sekitar 9.1 sentimeter. Sementara dalam kondisi ereksi, rata-rata panjang penis mereka adalah 5.2 inci atau sekitar 13.2 sentimeter.

Lebih spesifik lagi, peneliti juga mengatakan bahwa hanya 5 dari 100 lelaki yang memiliki penis lebih panjang saat ereksi yakni sekitar 6.3 inci atau sekitar 16 sentimeter. Sedangkan 95 laki-laki lainnya rata-rata memiliki panjang penis 4 inci atau sekitar 10.16 sentimeter saat ereksi.

"Tinggi badan juga mempengaruhi ukuran penis lelaki. Mereka yang berpostur tinggi umumnya memiliki penis yang lebih panjang dan besar saat ereksi. Tapi hanya sebagian kecil," kata penulis studi David Veale.

Di sisi lain, pengukuran lain yang dianggap memengaruhi ukuran penis nyatanya tidak berguna. Faktor-faktor seperti berat badan dan ukuran kaki tidak konsisten memengaruhi panjang penis lelaki.

David menilai jika ukuran penis Anda sedikit lebih pendek dari ukuran penis rata-rata, itu bukan alasan untuk khawatir.

"Itu bukan masalah bagi 85 persen kaum hawa. Bahkan, perempuan mungkin lebih suka penis yang lebih kecil. Lebih besar tidak selalu lebih baik," katanya.

Untuk memaksimalkan kehidupan seksual meski memiliki penis cenderung kecil, David mengatakan Anda bisa menyiasatinya dengan memilih posisi seks yang tepat. Selamat mencoba!

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS