Pecah Rekor: Penerbangan Panjang London - Perth

RR Ukirsari Manggalani
Pecah Rekor: Penerbangan Panjang London - Perth
Changi International Airport, Singapura [Shutterstock]

Setelah rute terbang jauh London - Perth, kini kita bisa ke New York dari Singapura saja.

Suara.com - Kabar gembira bagi para traveller Tanah Air yang ingin bepergian ke Amerika Serikat. Kini telah lahir rute baru, yang memangkas jarak. Sekaligus mengalahkan rekor terbang jauh dari Qatar Airways tujuan London Heathrow (LHR) menuju Perth (PER).

Setelah peluncuran rute LHR-PER mulai 25 Maret 2018 silam oleh maskapai yang bermarkas di Semenanjung  Arab itu, kini Singapore Airlines melahirkan rute Changi (SIN) - New Wark, New York (EWR) mulai Oktober 2018 mendatang.

Ditilik dari lama terbang, rasanya bakal menggembirakan, karena kurang atau di bawah 24 jam. Bila penerbangan London - Perth dibutuhkan waktu sekitar 17 jam, maka untuk Singapura - New York memiliki selisih di bawah dua jam saja. Yaitu 18 jam dan 25 menit.

Penerbangan dari salah satu negara tetangga kita terdekat ini nantinya akan diberi kode SQ22 dan menggunakan pesawat tipe Airbus A350-900ULR. ULR adalah singkatan dari Ultra Long Range, dan menggendong bahan bakar sekitar 120 ton.

Bila takut dilanda bosan atau kurang nyaman mengingat durasi penerbangan cukup lama, tersedia kelas bisnis dengan kursi tipe "Lazy Z" yang bisa direbahkan sepenuhnya mirip tempat tidur di rumah.

Sementara kelas lainnya adalah ekonomi premium, dengan konfigurasi tempat duduk 2-4-2.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS