Toe Shoes, Tren Alas Kaki yang Mengerikan

Vania Rossa
Toe Shoes, Tren Alas Kaki yang Mengerikan
Toe Shoes. (Twitter/@VogueRunway)

Vogue sebagai kiblat fesyen dunia menyebut toe shoes sebagai alas kaki yang paling mengerikan.

Suara.com - Toe shoes mengacu pada alas kaki, khususnya sepatu, yang memiliki celah khusus untuk jari-jari kaki. Jenis sepatu ini umumnya ditemukan pada sepatu beralas karet yang lentur, yang digunakan untuk berolahraga, misalnya jogging, hiking, atau angkat beban, dengan tujuan memberi perlindungan lebih pada jari-jari kaki.

Nah, apa jadinya kalau toe shoes ini kemudian berevolusi ke sepatu fesyen? Bahkan, Vogue sebagai kiblat fesyen dunia pun menyebut toe shoes sebagai "alas kaki yang paling mengerikan dari semua alas kaki yang ada”.

Namun, tren memang tak bisa dicegah. Saat ini, panggung fesyen dunia sudah mulai banyak yang memamerkan alas kaki lelaki, mulai dari sandal hingga sepatu, dengan fitur berupa celah menonjol untuk menempatkan jari-jari kaki.

Tren toe shoes ini mulai bergaung ketika direktur kreatif Vogue, Jonathan Anderson, mulai mengunggah beberapa foto toe shoes ke Instagram-nya.

Toe Shoes dari Loewe Resort 2019. (Instagram/@jonathan.anderson)

Dalam foto pertama yang dia unggah, Anderson membagikan foto sepasang sandal pria dari koleksi Loewe Resort 2019, yang menampilkan siluet jari-jari kaki dilengkapi dengan cincin jari kaki.

Toe Shoes dari Loewe Resort 2019. (Instagram/@jonathan.anderson)

Foto berikutnya adalah sepatu sandal gladiator hitam, lengkap dengan cekungan tempat jari-jari kaki, yang juga merupakan koleksi dari Loewe Resort 2019.

Loewe sendiri bukanlah perancang pertama yang terjun ke model toe shoes. Sebelumnya juga ada desainer Céline dan Maison Margiela yang telah merilis toe shoes versi mereka sendiri, serta merek Vibram yang telah menciptakan toe shoes untuk fitnes selama bertahun-tahun.

Namun, tidak semua orang tampaknya terpukau dengan tren toe shoes ini. Di Instagram, komentar yang masuk dari para warganet didominasi dengan kalimat-kalimat seperti, "Oh my god, stop, my eyes," atau "Saya benci toe shoes ... ini adalah mimpi buruk."

Begitu pula komentar di Twitter, orang-orang sama sekali tidak terkesan dengan tren baru. “Sebagai pecinta dan desainer sepatu, ini membuat saya kesal,” kicau seseorang.

Sayangnya, meski bakal diberi predikat sebagai "sepatu paling jelek dari semua jenis sepatu," toe shoes kemungkinan akan ada di mana-mana di musim ini.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS