Wajib Baca! Ini Keterampilan yang Harus Dimiliki Ayah Zaman Now

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Wajib Baca! Ini Keterampilan yang Harus Dimiliki Ayah Zaman Now
Akrabnya ayah dengan dua putrinya. (Shutterstock)

Para ayah zaman now harus tahu keterampilan apa saja yang sebaiknya dimilikinya.

Suara.com - Menurut survei baru menjadi ayah zaman now tidaklah mudah, karena ternyata tugasnya membutuhkan beragam keterampilan yang berbeda.

Penelitian yang dilakukan oleh Braun menjelang Hari Ayah menemukan bahwa ayah yang modern harus mengetahui banyak informasi dan topik, termasuk cara menavigasi media sosial dan lirik lagu-lagu yang sedang hits.

Namun memiliki Instagram jauh dari satu-satunya pengetahuan yang dibutuhkan seorang ayah modern. Menurut para peneliti, para ayah juga harus mahir melakukan kegiatan yang dikuasai ayah tradisional, seperti memperbaiki sepeda dan memperbarui komputer.

Selain itu, keterampilan lain yang harus dimiliki ialah, bergantian makan malam, lari ke sekolah, dan mengetahui cara mengepang rambut anaknya.

Tak hanya itu, para ayah juga harus mampu memasak makan malam, mengetahui cara membuat furnitur flatpack, dan menyediakan platform untuk pendidikan yang baik.

Pentingnya mengetahui cara menavigasi obrolan, juga merupakan ciri penting bagi seorang ayah untuk dikuasai, seperti juga kemampuan untuk menyiapkan konsol game baru.

Zbyszek Kalenik dari Braun mengatakan tentang hasil penelitian tentang hubungan para ayah dengan anaknya saat ini menuntut agar para ayah dapat mengatasi segala macam tugas dan tantangan, termasuk yang menjadi tugas ibu.Dan, seperempat ayah setuju bahwa persyaratan ayah saat ini jauh lebih keras daripada masa lalu.

Dari 1.200 ayah yang berpartisipasi dalam penelitian ini, 8 dari 10 setuju bahwa ayah modern harus mengetahui keterampilan yang jauh lebih signifikan dibandingkan dengan ayah mereka sendiri, dengan sebagian besar pengetahuan berbasis teknologi.

Untuk dua pertiga ayah, biaya hidup, mainan, dan hobi juga menambah tekanan bagi mereka, sementara lebih dari separuh percaya tuntutan masyarakat pada ayah untuk hadir dan aktif terlibat dalam pengasuhan anak-anaknya.

Tetapi tekanan baru telah terbukti bermanfaat, di mana 57 persen setuju bahwa mereka menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anaknya dibandingkan dengan ayah mereka sendiri.

Namun, hanya seperlima dari ayah yang percaya diri bahwa mereka berada dalam kategori ayah yang keren.

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS