8 Perempuan Berjerawat akan Disembuhkan di Klinik Kecantikan Ini

Vania Rossa
8 Perempuan Berjerawat akan Disembuhkan di Klinik Kecantikan Ini

Mereka akan mendapat perawatan secara cuma-cuma dari klinik kecantikan ini.

Suara.com - Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat sering diderita oleh perempuan usia 11 sampai 30 tahun. Penelitian dari Oxford Medical College, India, pada 2016, menunjukkan bahwa tingkat keparahan jerawat membawa dampak negatif yang besar pada kualitas hidup dan harga diri seseorang. Sementara itu, penelitian University of Calgary Kanada selama 26 tahun menyebutkan bahwa perempuan berjerawat memiliki risiko depresi yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tak berjerawat.

"Jerawat ini bukan masalah yang bisa dianggap enteng, 85 persen perempuan usia remaja di seluruh dunia pasti mengalami masalah jerawat", ujar Dokter Adinda Fitrianingsih dari ZAP Clinic Lampung.

Peduli dengan masalah jerawat ini, ZAP Clinic berinisiatif untuk membantu masalah jerawat para perempuan di Lampung melalui "Audisi Wanita Berjerawat".

ZAP Clinic yang baru saja meresmikan cabang terbaru di Bandar Lampung pada Jumat (29/6/2018) lalu, mendata bahwa selama tahun 2017 terdapat 490 wanita Lampung yang rela terbang bolak-balik ke Jakarta untuk melakukan perawatan kecantikan di ZAP Clinic di Jakarta, dan para perempuan ini rata-rata membelanjakan uang sebesar Rp 2,8 juta untuk perawatan kecantikan.

Audisi mencari perempuan berjerawat ini dilakukan bersamaan dengan grand launching ZAP Clinic cabang Lampung. Melalui akun Instagram @zaplampung, audisi yang diadakan sehari sebelum grand launching ini akhirnya memilih delapan perempuan berjerawat dari total sekitar 40 perempuan yang mendaftar. Mereka ini akan disembuhkan jerawatnya dengan perawatan active acne laser dan photo facial selama dua bulan ke depan.

Maulani Diah Putri, salah satu peserta audisi, bercerita bahwa ia menghadapi masalah jerawat sejak dirinya duduk di kelas 6 SD, "Sebelum nyoba ZAP di Bandung dulu, pernah perawatan sampai dipencet-pencet dan nangis-nangis, sakit banget. Karena perawatan di ZAP nggak sakit, aku jadi excited ketika tahu mereka akhirnya buka di Bandar Lampung."

Peserta lainnya, Laela Ardianti, juga menuturkan bahwa wajah berjerawat membuatnya tidak percaya diri, "Mana ada orang yang mau jerawatan? Karena jerawat otomatis jadi nggak pede," katanya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS