Berjerawat? Hindari Produk Perawatan Berbahan Berikut

Dythia Novianty
Berjerawat? Hindari Produk Perawatan Berbahan Berikut
Ilustrasi wajah berjerawat. [Shutterstock]

Perhatikan bahan dari produk perawatan yang Anda gunakan.

Suara.com - Salah satu masalah kulit yang banyak dialami adalah berjerawat. Untuk itu, diperlukan pemilihan perawatan dan kosmetika yang benar-benar sesuai.

Tujuannya tidak lain, jangan sampai jerawat bertambah dan makin sulit dihilangkan. Salah satu penyebab munculnya jerawat bisa jadi berasal dari kandungan produk perawatan yang salah.

Baca Juga: Tahun Ini Crayola Meluncurkan Produk Make Up

Tanpa disadari, ada kemungkinan produk perawatan wajah Anda justru mengancung bahan yang memicu munculnya jerawat. Berikut kandungan yang perlu diwaspadai:

1. Coconut Oil

Coconut oil dapat berfungsi sebagai pelembab maupun make up remover. Namun, ada baiknya pemilik kulit berjerawat menghindari penggunaan bahan yang satu ini dalam takaran yang tinggi.

Kandungan lauric acid yang terdapat di dalam coconut oil sangat bersifat comedogenic.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Rajin Makan Ikan

Sehingga jika penggunaannya terlalu terlalu tebal, akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan menumpuk dengan berbagai bakteri, kotoran, dan minyak di permukaan kulit.

2. Sodium Lauryl Sulfate (SLS)

Membersihkan wajah dengan busa melimpah memang menyenangkan dan lebih terasa kesat. Tapi tunggu dulu, di balik busa melimpah bisa saja ada bahan kimia yang dikenal dengan nama Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Zat ini berbasis deterjen dan umum ditemukan dalam produk berkategori pembersih rumah tangga.

Dalam penggunaan jangka panjang, SLS dapat membuat kulitmu kering, kemerahan, dan iritasi. Jika jerawat tak kunjung sembuh, coba cek apakah pembersih wajahmu mengandung bahan ini.

3. Alkohol

Baca Selengkapnya di Sini

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS