alexametrics

Yuk, Buat Scrub Lemon Untuk Cerahkan Wajah

RR Ukirsari Manggalani | Risna Halidi
Yuk, Buat Scrub Lemon Untuk Cerahkan Wajah
Ilustrasi kulit dan lemon [Shutterstock].

Bahan-bahan dari kebun dan dapur yang hits menyegarkan tampilan muka.

Suara.com - Lemon dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang bisa membuat wajah cerah bersinar. Salah satu caranya dengan membuat ekstrak jus lemon menjadi sebuah scrub.

Cara membuatnya cukup mudah. Cukup sediakan setengah potong lemon segar, setengah cangkir gula pasir, satu sendok makan madu dan satu sendok makan minyak zaitun. Campurkan semua bahan dan aplikasikan masker di wajah maupun tubuh.

Masih ragu mengapa menggunakan bahan-bahan tadi?

Lemon mengandung senyawa bermanfaat yang disebut limonoids.  Zat ini mampu membunuh sel-sel kanker pada mulut, perut, paru-paru, usus besar, kulit, dan payudara. 

Baca Juga: Menentang, Kwik Kian Gie Beberkan Proses Megawati Putuskan BLBI

Lemon juga kaya akan vitamin C yang membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya. Selain itu lemon juga mampu menunda tanda-tanda penuaan, mengurangi kerutan, memberikan cahaya pada kulit yang tak bernyawa, serta mengobati peradangan dan pigmentasi.

Sifat antibakteri dalam lemon juga bisa membantu mengobati dan menyembuhkan jerawat sekaligus berfungsi sebagai exfoliator alami. Itu artinya lemon mampu membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang mengganggu.

Di laman berikutnya adalah fungsi gula, minyak zaitun, dan madu.