facebook

7 Lowongan Kerja yang Kini Jadi Incaran Milenial

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
7 Lowongan Kerja yang Kini Jadi Incaran Milenial
Videographer, salah satu pekerjaan favorit milenial [Shutterstock]

Lowongan kerja dengan jam kerja tidak terikat dan baju bebas dan tanpa lembur disukai milenial.

Suara.com - Perusahaan saat ini banyak mengeluh sulit memeroleh tenaga kerja lantaran lowongan kerja kantoran diminati generasi milenial

Ya, generasi milenial boleh dibilang memang condong ke pekerjaan yang tidak terikat jam kerja, tidak memakai seragam, dan tidak ada lembur. Prinsip mereka work-life-balance.

Beberapa lowongan pekerjaan yang sangat kekinian mulai dilirik generasi yang dijuluki gen instan ini.

Berikut lowongan kerja dan profesi kekinian yang menjadi incaran generasi milenial.

Baca Juga: Dongkrak Turis ke Danau Toba, Kemenpar Promosi di Yogyakarta

1. Content writer/content creator

Jika kamu merasa cukup kreatif dan punya banyak ide, kamu bisa banget menjadi content creator. Skill desain dan menulis di sini sangat diperlukan. Tugasnya nanti kamu kan membuat konten-konten menarik untuk dimuat diberbagai platform. Banyak perusahaan dan lembaga pemerintah saat ini yang membutuhkan content creator/witter.

2. Design grafis

Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan orang-orang kreatif untuk memasarkan produknya lewat desain-desain visual yang dapat menarik perhatian banyak orang. Kemampuan menulis dan menggambar di sini sangat diperlukan.

3. Fashion atau food stylist

Baca Juga: JKT 48 Kolaborasi dengan AKB 48 di Festival Jak-Japan Matsuri

Perkembangan media digital saat ini banyak mengangkat konten gaya hidup. Gaya busana, industri fesyen, makanan, dan restoran membutuhkan stylist untuk membuat tampilan produk mereka menarik bagi konsumen. Jika kamu bisa menata gaya busana dan makanan yang pas untuk difoto coba saja jadi stylist.