Ridwan Kamil Ulang Tahun ke-47, Harapannya Mau Perutnya Sixpack

Ade Indra Kusuma
Ridwan Kamil Ulang Tahun ke-47, Harapannya Mau Perutnya Sixpack
Ridwan Kamil (Aminuddin/Suara.com)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berulang tahun hari ini (4/10/2018). Berulang tahun yang ke-47, pria yang akrab disapa Kang Emil ini berdoa agar perutnya sixpack.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berulang tahun hari ini (4/10/2018). Berulang tahun yang ke-47, pria yang akrab disapa Kang Emil ini berdoa agar perutnya six pack.

Sebenarnya, Ridwan Kamil memiliki tiga doa yang dia tulis sebagai keterangan foto di unggahan terbarunya di akun Instagram @ridwankamil , kira-kira tiga jam yang lalu.

Doanya  adalah untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat, menjadi pemimpin yang amanah dan yang terakhir adalah punya badan six-packs.

Ridwan Kamil Ulang Tahun [Instagram]
Ridwan Kamil Ulang Tahun [Instagram]

"Di 47 tahun Allah berikan nikmat umur ini, saya punya 3 doa : 
1. Semoga selalu menjadi individu yang energi hidupnya bermanfaat untuk umat dan masyarakat. 
2. Semoga selalu menjadi pemimpin keluarga dan masyarakat yang amanah dan istiqamah membawa kemajuan. 3. Semoga bisa jadi gubernur yang bisa six-packs over 40. 
#Resolusi47tahun . AAMIIIN." tulis Ridwan Kamil

Namun, doa yang terakhir ini yang membuat netizen ngakak sembari menuliskan kata 'aamiin' agar doa tersebut benar-benar terkabul.

"Tanya om @mastercorbuzier pak biar bisa sixpacks di usia segitu ,," seru netizen.

"Aminnnnn kang sukses terus, semoga kelak bisa jadi RI 1 ," tulis akun lain

"Selamat ulangtahun pak...semoga makin sukses ,dan dilancarkan juga dimudahkan segala urusannya .sehat trz y pak!dan kbetulan alhmdulilah aku juga sama lgi ulngtahun hehe," seru akun lainnya

Nah, bicara perut sixpack, Anda bisa melakukan latihan simpel seperti dibawah ini, tentunya harus giat dan pantang menyerah berolahraga untuk mendapatkan hasil terbaik.

1. Jangan Lewatkan Sarapan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan demi dapatkan perut sixpack adalah makan pagi yang berkualitas. Biasakan untuk sarapan dan santap makanan berprotein tinggi di waktu tersebut, misalnya telur dan karbohidrat seperti gandum.

Pasalnya, setelah mengonsumsi makanan padat protein saat sarapan, Anda tidak perlu makan lagi hingga siang hari. Hal ini akan menghindarkan Anda dari mengemil kudapan yang membuat gemuk. Tak hanya itu, sarapan juga akan menjaga asupan nutrisi Anda sepanjang hari. Karenanya, konsumsilah sekitar 35 gram protein saat sarapan.

2. Mulai Mengonsumsi Lemak Sehat

Mulailah mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh, seperti minyak ikan dan minyak zaitun. Pasalnya, mengonsumsi lemak sehat dapat membantu Anda dalam menjaga kestabilan kadar insulin dalam tubuh. Mengonsumsi lemak juga dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Sebaliknya, hindarilah mengonsumsi lemak jenuh.

3. Konsumsi Karbohidrat untuk Makan Siang

Setelah sarapan dengan menu berprotein tinggi, Anda dianjurkan untuk menyantap makanan kaya karbohidrat untuk makan siang. Untuk membentuk tubuh yang atletis, Anda dapat mengonsumsi biji-bijian dan karbohidrat kompleks yang juga mengandung serat di waktu tersebut.

4. Sit Up

Sit up adalah salah satu latihan paling efektif untuk membentuk perut kita menjadi sixpack. Selain dapat dilakukan dimanapun, Sit up juga bebas dari biaya dan tanpa memerlukan alat yang mahal untuk melakukannya.

5. Plank / Star Plank

Plank merupakan salah satu cara membentuk sixpack yang bisa kita lakukan untuk memperkuat otot perut. Dengan gerakan ini membantu kita untuk membentuk otot bagian perut dan pinggang selain itu plank juga bisa memperbaiki akan postur tubuh kita.

Selamat ulang tahun Ridwan Kamil, dan selamat mencoba bagi Anda juga yang ingin mendapatkan perut sixpack seperti Kang Emil.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS