Menyantap Roti Terbaik Sambil Menikmati Malam di Kota Bogor

Vania Rossa | Risna Halidi
Menyantap Roti Terbaik Sambil Menikmati Malam di Kota Bogor
Suasana di Royale Bakery and Cafe. (Suara.com/Risna Halidi)

Kota Bogor dikenal sebagai salah satu kota penghasil produk roti terbaik di Indonesia.

Suara.com - Kota Bogor dikenal sebagai salah satu kota penghasil produk roti terbaik di Indonesia. Maka tak heran jika kota sejuk di pinggiran Jakarta tersebut memiliki banyak gerai bakery yang berjejer di sepanjang jalan utama.

Salah satunya di Jalan Siliwangi, Sukasari, Bogor. Di sana, berdiri megah sebuah toko bakery sekaligus kafe bernama Royale Bakery and Cafe.

Royale Bakery and Cafe. (Suara.com/Risna Halidi)
Royale Bakery and Cafe. (Suara.com/Risna Halidi)

Terdiri dari empat lantai, Royale Bakery and Cafe memiliki toko kue di lantai pertama, kafe dan resto di lantai kedua, dapur produksi kue dan menu di lantai ketiga, serta area gym di lantai empat.

"Konsep perpaduan bakery dan cafe seperti ini masih jarang sekali di Kota Bogor," kata marketing Royale Bakery and Cafe, Asny Cynthia Siregar kepada Suara.com.

Dari segi konsep, Asny mengatakan bahwa Royale Bakery and Cafe lebih menawarkan suasana nyaman dan elegan dibanding konsep 'kekinian'.

"Di sini tidak terlalu banyak mural karena tidak hanya anak muda yang datang, tapi juga keluarga dan kebutuhan meeting. Selain kenyamanan, kami juga memberikan banyak pilihan menu baik Western maupun Indonesian food," tambahnya.

Meski identik sebagai toko bakery, tapi tak ada salahnya kamu juga mencoba menu-menu andalan Royale Cafe yang terletak di lantai dua.

Cheese Dogfries di Royale Bakery and Cafe. (Suara.com/Risna Halidi)
Cheese Dogfries di Royale Bakery and Cafe. (Suara.com/Risna Halidi)

Beruntungnya Suara.com berkesempatan mencicipi empat menu andalan cafe Royale. Keempat menu tersebut adalah cheese dogfries, nasi gurih ayam cabe ijo, Royale hotdog, dan doughnut nuttella milkshake.

Cheese dogfries adalah menu kentang wedges yang digoreng garing dengan tambahan potongan sosis besar dan disiram saus keju yang super gurih.

Menu tersebut sangat cocok dinikmati sebagai hidangan pembuka, penutup, atau sekadar hidangan yang menemani momen 'nongkrong' bersama sahabat. Cheese dogfries sendiri dibandrol dengan harga Rp35.000 per porsi.

Menu kedua adalah Royale hot dog. Siapa yang tak kenal hot dog, makanan khas Amerika Serikat yang menjadikan sosis dan roti sebagai bahan utamanya.

Royale Hotdog di Royale Bakery and Cafe. (Suara.com/Risna Halidi)
Royale Hotdog di Royale Bakery and Cafe. (Suara.com/Risna Halidi)

Royale hot dog sendiri merupakan salah satu menu jumbo di Royale Bakery and Cafe. Di dalamnya ada sosis berukuran besar yang telah dipanggang dengan bumbu rahasia, serta diapit dengan bun roti hasil produksi dapur Royale Bakery and Cafe.

"Bun (roti) dibuat di sini dengan sedikit modifikasi agar rasa roti sesuai dengan bumbu pada sosis," tambah Asny.

Kalau kamu menolak makanan Barat, tenang saja, karena Royale Bakery and Cafe juga menjual menu khas Indonesia.

Salah satunya adalah nasi gurih ayam cabe ijo. Kata Asny, menu nasi gurih jadi andalan di Royale Bakery and Cafe. Peminatnya sangat banyak, terutama di kalangan milenial.

Nasi gurih ayam cabe ijo di Royale Bakery and Cafe. (Suara.com/Risna Halidi)
Nasi gurih ayam cabe ijo di Royale Bakery and Cafe. (Suara.com/Risna Halidi)

Nasi gurih ayam cabe ijo disajikan dengan ayam sambal cabe ijo, nasi yang dimasak dengan bumbu tertentu sampai memberikan rasa gurih, urap, dan yang tidak kalah penting, kulit ayam balado.

Sayangnya, menu nasi gurih hanya dapat dipesan sampai pukul 17.00 WIB saja. Setelah itu, kamu tidak bisa memesannya. Seporsi nasi gurih ayam cabe ijo dibanderol dengan harga Rp 35.000.

Menu andalan di Royale Bakery and Cafe. (Suara.com/Risna Halidi)
Menu andalan di Royale Bakery and Cafe. (Suara.com/Risna Halidi)

Untuk minuman, Royale Bakery and Cafe juga menyajikan banyak jenis minuman. Salah satunya doughnut nuttella milkshake.

Minuman ini perpaduan antara milkshake rasa Nuttella dan kue donut. Dan di antara milkshake dan donut, terdapat lapisan tebal whipped cream berwarna putih. Segelas doughnut nuttella milkshake dibanderol dengan harga Rp 35.000 saja.

Royale Bakery and Cafe menyediakan empat ruangan mulai dari indoor, semi outdoor (beratap), outdoor, dan ruang VIP.

"Untuk kapasitas sendiri sampai 100 orang lebih. Kami lebih mementingkan kenyamanan daripada kapasitas penuh," kata Asny.

Buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam, Royale Bakery and Cafe sangat cocok menjadi pilihanmu bersantai sambil menikmati malam di Kota Hujan. Tertarik?

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS