Jakarta Fashion Week 2019 Resmi Dibuka

Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Jakarta Fashion Week 2019 Resmi Dibuka
JFW 2019 resmi dibuka [Suara.com/Risna]

JFW 2019 juga akan berkolaborasi dengan beberapa negara seperti Australia, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Perancis, India dan Pakistan.

Suara.com - Ajang Jakarta Fashion Week 2019 resmi dibuka, Sabtu, (20/10/2018) hari ini. Digelar untuk yang kesebelas kalinya, ada lebih dari 200 desainer lokal dan mancanegara yang bakal menampilkan koleksi fashion terbaik mereka selama enam hari event JFW 2019 berlangsung.

"Kolaborasi kembali menjadi fokus utama kami tahun ini," kata Ketua Umum Jakarta Fashion Week, Svida Alisjahbana saat pres conference pembukaan ajang JFW 2019 di arena Atrium, Senayan City, Jakarta, Sabtu, (20/10/2018).

Deretan desainer lokal yang ikut serta dalam JFW 2019 diantaranya adalah Barli Asmara, Dian Pelangi, ETU, Ria Miranda sampai Zaskia Sungkar.

Selain mengeksplorasi karya desainer Tanah Air, JFW 2019 juga akan berkolaborasi dengan beberapa negara seperti Australia, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Perancis, India dan Pakistan.

Misalnya, Kedutaan Besar Australia yang akan menggandeng Aborigin Art Centre dipanggung Novita Yunus. Ada juga peringatan hubungan diplomatik Indonesia-Jepang  di mana penata gaya ternama Jepang, Makoto Washizu akan menata gaya tampilan karya label Indonesia Fashion Forward yaitu Bateeq, Danjyo Hiyoji, serta NY by Novita Yunus pada gelaran JFW 2019, malam ini.

"Hal yang istimewa, akan ada slot Indonesia Fashion Forward yang berkolaborasi dengan stylish asal Jepang yaitu Makoto, mereka akan tampil malam ini," tambah Svida.

Selain fashion show, Jakarta Fashion Week 2019 juga akan diisi dengan kegiatan lain seperti talkshow, kompetisi desainer muda, serta Fashionlink Showroom and Fashionling Market di The Hall, Senayan City, lantai 8 yang akan dibuka resmi pada Senin, (22/10) mendatang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS