Lelaki Doyan Pakai Batik, Simak Tips Fashion Ini Ya!

M. Reza Sulaiman
Lelaki Doyan Pakai Batik, Simak Tips Fashion Ini Ya!
Lelaki juga bisa pakai batik dengan keren dan fashionable. (Suara.com/Nadila)

Tips fashion batik untuk lelaki ini bisa Anda coba.

Suara.com - Doyan pakai batik tapi ingin tetap keren dan fashionable? Lelaki harus simak tips-tips berikut ini.

Ruthia Pasaribu, Brand Manager The Cluffink Store mengatakan menggunakan batik tak berarti membuat lelaki terlihat kuno dan kaku. Fashion batik kini sudah sangat luas, dan sudah menyasar kaum lelaku urban.

Ruthia menjelaskan, untuk urusan fashion terutama batik ternyata para pria lebih mementingkan kualitas. Beda halnya dengan kaum wanita yang bisa mudah tergiur dengan diskon.

"Batik tuh kan luas banget, semua orang banyak pake batik. Soal fashion, cowok gak bisa dibohongin, cowok gak bisa di-persuade dengan hal-hal di bawah standar mereka," ujar Ruthia beberapa waktu lalu.

Ia juga memberikan tips untuk lelaki yang ingin menggunakan batik namun bingung memilih celana yang pas. Sarannya, batik untuk lelaki sangat pas jika dipadankan dengan celana hitam.

"Aku sangat menyarankan kalo misalnya pake batik itu lebih baik celananya hitam. Kalo batik berbahan katun itu cocok dipake dengan celama jeans. Pake jeans juga cocok cuma cara pakenya jangan dimasukin dan jangan jeans yang robek. Karena pada hakikatnya batik itukan formal," katanya lagi.

Kemudian bagaimana jika batik dipakai dengan celana pendek? Ruthia tidak melarang, sebab penggunaan pakaian akan tergantung dengan kenyamanan pemakainya.

Namun berbeda dengan perempuan yang bisa mengeksplorasi gaya dan busana, lelaki cenderung lebih memilih setelan biasa dan tidak terlalu ekstrem.

Terkait pencucian batik, Ruthia menyebut sebaiknya diperhatikan bahan batik yang digunakan.

"Saya sangat menyarankan dry clean. Ada batik yang kalau bahannya sutra, jangan terlalu sering dicuci. Jadi kalo misalnya abis dipake tuh, digantung aja. Mungkin katun yang bisa lebih aman di cuci. Kalo mau dicuci lebih aman hand wash," tutupnya.

The Cluffink Store sendiri baru saja meluncurkan koleksi batik terbarunya yang bertajuk NUSANTARA. Koleksi batik khusus pria ini terletak pada ornamen batik cap berbahan dobby serta motif batik yang eksklusif. [Nadila Nurwijayantri]

Lelaki juga bisa pakai batik dengan keren dan fashionable. (Suara.com/Nadila)
Lelaki juga bisa pakai batik dengan keren dan fashionable. (Suara.com/Nadila)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS