facebook

Jelajah Wisata Hits Semakin Mudah dengan Sewa Mobil Malang

Fabiola Febrinastri
Jelajah Wisata Hits Semakin Mudah dengan Sewa Mobil Malang
Ilustrasi sewa mobil. (Shutterstock)

Malang memiliki banyak pilihan destinasi wisata.

Suara.com - Indonesia kini semakin dikenal dengan berbagai tempat wisata hits di setiap daerahnya. Tak hanya Bali, Lombok, dan Yogyakarta, saat ini semakin banyak kota yang menawarkan berbagai pilihan wisata menarik. Malang adalah salah satunya. Sebagai salah satu kota besar di Jawa Timur, Malang memiliki banyak pilihan destinasi wisata hits. Mulai dari taman hiburan di pusat kota hingga wisata alam berupa pantai dan air terjun, bisa kamu kunjungi.

Untuk bisa puas menikmati semuanya tanpa menguras tenaga dan tetap hemat waktu, siasati dengan menyewa mobil. Jika baru pertama kali mencoba sewa mobil Malang, mungkin Anda bingung memilih tempat penyewaan mobil yang aman dan murah. Karena itu, jika ingin sewa mobil Malang pastikan memilih agen yang terpercaya semisalnya online travel agent Traveloka. Melalui situs web atau Traveloka App, Anda bisa sewa mobil dengan mudah dan murah.

Jika sudah mendapatkan mobil sewaan di Malang, Anda tentu siap untuk menjelajah Malang. Agar perjalanan di Kota Apel semakin menyenangkan, berikut ini adalah pilihan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi:

1. Kampung Warna-warni Jodipan
Jika berkunjung ke Malang dengan kereta api, Anda akan diberitahu oleh masinis saat akan memasuki Kampung Warna-warni Jodipan. Dari dalam kereta, Anda bisa menikmati pemandangan unik kampung wisata ini. Anda bisa melihat rumah-rumah warga yang dicat warna-warni yang membuat suasana ceria. Jika ingin berkunjung, Anda bisa berkendara ke Jodipan, tepi Sungai Brantas, sekitar 400 meter dari Stasiun Malang.

Baca Juga: Siap Liburan Akhir Tahun? Ini 3 Tempat Termurah Beli Tiket Kereta

Kampung Warna-warni adalah tempat terbaik untuk Anda yang ingin berburu foto menarik. Tak hanya dipenuhi warna-warna cerah, berbagai lukisan 3D di setiap sudut kampung pun menjadi objek foto unik. Anda juga bisa berfoto di lorong yang dipenuhi payung bergaya artistik. Harga tiket masuknya hanya Rp3.000 per orang dan Rp5.000 untuk parkir per mobil.

2. Dino Park
Jika datang ke Malang bersama anak-anak, Anda bisa berwisata ke Dino Park di Jatim Park 3. Sesuai namanya, di sini Anda akan melihat berbagai atraksi menarik tentang Dinosaurus. Ada replika dinosaurus sampai wahana Jelajah 5 Zaman yang akan membawa Anda menyaksikan siklus kehidupan dinosaurus pada masa prasejarah dari atas kereta raksasa.

Pengetahuan mengenai dinosaurus juga disajikan dengan cara yang menyenangkan untuk anak-anak. Dengan harga tiket masuk Rp110.000 per orang, Anda bisa melihat dinosaurus dari zaman Permian sampai Ice Age.

Kalau masih belum puas, Anda bisa mencoba wahana lainnya yang ada di Jatim Park 3, seperti Infinite World dan The Legend Star dengan harga tiket masuk masing-masing adalah Rp30.000 dan Rp110.000 per orang. Kemudian, jika lelah menjelajah area Jatim Park 3 Anda bisa menyewa e-bike seharga Rp100.000 per 3 jam.

3. Omah Kayu Paralayang
Lelah berkeliling seharian di Dino Park dan Jatim Park 3, Anda bisa melipir ke Omah Kayu dan menginap di sana. Berlokasi di Gunungsari, Omah Kayu menghadirkan pemandangan Kota Malang hingga puncak Gunung Panderman dari atas bukit Gunung Banyak. Jika cuaca cerah pada malam hari, Anda akan melihat lampu-lampu dari Kota Malang bersinar terang. Paginya, suasana sejuk berkabut akan membuat Anda segar. Anda perlu keluarkan biaya sekitar Rp350.000 per malam untuk menginap di sini.

Jika tak ingin menginap, Anda tetap bisa berfoto dari atas rumah-rumah kayu tersebar di antara pohon-pohon pinus. Untuk berfoto saja, Anda hanya perlu membayar Rp10.000. Selain itu, Anda yang senang memacu adrenalin bisa mencoba olahraga paralayang.