Di Makassar, Ihsan Tarore Ajak Fans Kunjungi Danau Toba

MN Yunita
Di Makassar, Ihsan Tarore Ajak Fans Kunjungi Danau Toba
Ihsan Tarore di Sales Mission #AyoKeToba di Trans Studio Mall Makassar. (Dok:Kemenpar)

Keelokan Danau Toba memang tak diragukan lagi.

Suara.com - Penyanyi jebolan Indonesia Idol, Ihsan Tarore ikut mempromosikan keindahan Danau Toba. Ini ia ungkapkan saat tampil di Sales Mission #AyoKeToba di Trans Studio Mall Makassar, Minggu (9/12/2018).

"Yang belum pernah ke Toba, wajib datang ke sana. Toba keren, danaunya dapat pantainya ada. Udaranya sejuk, kuliner dan budayanya juga oke," katanya.

Ihsan memang tak asal bicara. Keelokan Danau Toba memang tak diragukan lagi. Sawah dengan terasering yang menghijau bisa dijumpai di Balige. Kuliner khas dengan nuansa seperti Jimbaran Bali juga bisa didapatkan di Pantai Bulbul.

Belum lagi hutan, kebun nanas terluas di dunia, belerang, air hangat, semua juga ada di sana. Dan pemandangan utamanya tentu saja birunya air Danau Toba dengan udaranya yang sejuk.

Keindahan ini dibalut dengan budaya lokal serta kesenian tradisi mereka yang menarik juga keramahan penduduknya.

"Pemandangan ini punya daya hipnotis yang kuat buat wisatawan yang berkunjung. Saya ucapkan terimakasih pada Kementerian Pariwisata serta Menpar Arief Yahya yang sudah mengangkat Danau Toba di Makassar," tambahnya.

Menpar Arief Yahya pun langsung merespon Ihsan. Ia tak ragu menyampaikan terimakasihnya lantaran sudah mengajak fansnya untuk berlibur di Danau Toba. Menurutnya, promosi yang dilakukan Ihsan itu bisa menaikkan popularitas destinasi tersebut.

"Terimakasih Ihsan Tarore. Ini menjadi promosi yang luar biasa efektif. Sukses untuk Danau Toba, satu dari '10 Bali Baru' yang terus berbenah dan membaik," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS