Sepotong Cokelat Bisa Bikin Orang Tua dan Anak Lebih Dekat

Silfa Humairah Utami | Vessy Dwirika Frizona
Sepotong Cokelat Bisa Bikin Orang Tua dan Anak Lebih Dekat
ilustrasi cokelat bisa mendekatkan orang tua dan anak. [shutterstock]

Apa alasan cokelat bisa mendekatkan orang tua dan anak?

Suara.com - Kesibukan rutinitas keseharian dikarenakan berbagai aktivitas dan intensitas penggunaan teknologi seperti telepon genggam dan media sosial seringkali mempengaruhi kedekatan emosional antara orang tua dan anak dan ternyata cokelat bisa mendekatkannya.

Padahal, membangun kedekatan antara orang tua dan anak sangatlah penting. Sebuah hasil penelitian menunjukan bahwa seseorang yang mendapatakan kasih sayang dan dukungan orang tua semasa kecil akan tumbuh menjadi pribadi dengan sikap positif saat ia beranjak dewasa dan begitupula sebaliknya.

Di tengah waktu yang sangat sibuk, ada banyak cara yang dapat mempererat hubungan orang tua dan anak. Hal ini turut diamini oleh Psikolog Anak Ayoe Sutomo M Psi, orang tua harus proaktif dalam mendukung proses tumbuh kembang anak, salah satunya dengan menciptakan momen kebersamaan antara kedua belah pihak.

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Tergantung orang tua ingin menggunakan media apa. Lewat makanan pun bisa, misalnya cokelat. Bentuk-bentuk cokelat yang lucu ada karakternya bisa menjadi media interaksi. Membuka obrolan tentang karakter apa yang disuka, apa asalannya, dan bicara soal rasa,” ungkap Ayoe Sutomo saat ditemui Suara.com dalam acara peluncuran produk Cadbury Dairy Milk Lickables, Selasa (11/12/2018) di kawasan Jakarta Selatan.

Selain itu, sambungnya, ada banyak penelitian juga yang mengungkap kalau rasa cokelat yang manis dapat membangkitkan mood seseorang. Menikmati cokelat bersama keluarga bisa membangun kedekatan emosional.

Sebagaimana yang diungkapkan dalam Buku Six Pillars of Positive Parenting karya Hanny Muchtar Darta yang menyebutkan bahwa emosional dan spiritual memberikan kontribusi sebesar 90% dalam kesuksesan seseorang dan IQ memberikan kontribusi sebesar 10 persen.

“Perlu diperhatikan aspek kualitas maupun kuantitas kebersamaan, dapat mengoptimalkan perkembangan anak baik secara koginitif, afektif maupun psikomotorik,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Sachin Prasad selaku Presiden Direktur Mondelez Indonesia mengatakan, sudah menjadi komitmennya untuk mendukung keluarga dalam menciptakan keceriaan bersama anak yang sejalan agar senantiasa tercipta keceriaan.

“Cadbury Dairy Milk Lickables memiliki paduan cokelat krim lezat dengan potongan biskuit dan krispi yang renyah dapat dinikmati bersama oleh orang tua maupun anak, selain itu dalam tiap kemasan Cadbury Dairy Milk Lickables terdapat serial serial mainan yang dapat dimainkan bersama sebagai upaya dalam menciptakan momen kebersamaan,” terangnya tentang cokelat yang ternya bisa mendekatkan orang tua dengan anak.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS