Ini 5 Cara Mengakhiri Hubungan dengan Damai Tanpa Drama

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Ini 5 Cara Mengakhiri Hubungan dengan Damai Tanpa Drama
Ilustrasi pasangan konflik, mengakhiri hubungan atau putus cinta. (Shutterstock)

Penting nih kamu tahu, bagaimana caranya mengakhiri hubungan dengan damai tanpa drama.

Suara.com - Mengakhiri hubungan dengan damai tanpa drama bisa dilakukan asalkan kamu tahu cara tepatnya.

Putus cinta memang tak semanis jatuh cinta. Sering kali keputusan mengakhiri hubungan menimbulkan situasi dramatis. Situasi heboh, drama, menangis diputusi, menjadi mellow, bahkan mengancam pasangan bak sebuah kisah klasik yang terjadi kepada seseorang jika ia sedang putus cinta.

Situasi itu sungguh mengganggu. Mantan pasangan sering menuntun keadilan agar hubungan berakhir baik bagi mereka. Jika itu tidak berhasil, kisah cinta bisa berakhir jadi permusuhan. Lantas, bagaimana cara mengakhiri hubungan dengan damai tanpa drama?

Melansir dari Allwomenstalk, Rabu (12/12/2018), berikut kiat mengakhiri hubungan dengan damai.

Pastikan kedua belah pihak siap

Cara terbaik mengakhiri hubungan dengan damai adalah dengan memastikan bahwa Anda dan dia siap untuk menyudahi hubungan. Tentunya, sudah ada pembicaraan ke arah sana. Pastikan Anda dan dia tahu bahwa tujuan mengakhiri hubungan adalah untuk membuat segalanya menjadi lebih baik. Walau keputusannya pahit.

Waktu dan momen tepat

Momen-momen hari penting seperti ulang tahun, anniversary, hari raya, tahun baru, bukan waktu yang tepat untuk bicara tentang keinginan mengakhiri hubungan. Pilih waktu yang tepat di luar momen berharga bagi Anda berdua untuk mengakhiri hubungan.

Bicara langsung

Anda sudah dewasa kan? Cobalah bicarakan hal ini secara dewasa. Lebih baik bicara face to face daripada mengambil keputusan ini dengan menyampaikan melalui pesan teks. Percayalah, siapa pun pasti tidak akan bisa menerima.

Jujur

Jujur dan jadilah pasangan yang baik. Dia layak dihargai seburuk apa pun yang dilakukan selama berhubungan. Jujurlah tentang mengapa itu terjadi dan katakan mengapa Anda memiliki jalan putus. Sebab memang tak mudah melanjutkan hubungan yang bermasalah.

Jangan menghindar

Apabila Anda merasa memang tak ada cara untuk menyelesaikan masalah, jangan menghindarinya sebelum mengutarakan ingin putus. Cara ini hanya akan membuat masalah baru, memunculkan kecurigaan, dan perasaan tidak terima. Jangan buat dia stress sebelum hubungan berakhir.

Itulah lima cara mengakhiri hubungan dengan damai tanpa drama.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS