Empat Hormon Penting Buat Lelaki, Cari Tahu Cara Meningkatkannya

Vania Rossa | Firsta Nodia
Empat Hormon Penting Buat Lelaki, Cari Tahu Cara Meningkatkannya
Ilustrasi lelaki gentleman. (Shutterstock)

Hormon ini berperan membuat lelaki lebih gentleman.

Suara.com - Punya resolusi menjadi lelaki yang lebih gentleman? Tidak sulit, kok, mewujudkannya. Elizabeth Santosa, Psikolog & Sexpert Supreme Premium Condoms dalam siaran persnya, mengatakan ada empat hormon yang dapat membantu lelaki menjadi lebih gentleman. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya

1. Dopamin
Untuk menjadi seorang gentleman yang memiliki gairah dan energi, perempuan yang akrab disapa Lizzy ini mengatakan Anda perlu meningkatkan kadar hormon dopamin dalam tubuh. Lelaki yang memiliki kadar dopamin rendah, menurut Lizzy, kurang antusias dalam menjalani hidup dan cenderung cepat bosan serta monoton dalam rutinitasnya.

"Tingkatkan dopamin dengan berani mengambil berbagai tantangan baru dalam hidup dan eksplor lebih banyak hal lagi di tahun depan. Anda bisa jadwalkan liburan yang menantang di tahun depan," ujar Lizzy.

2. Serotonin
Lizzy mengatakan bahwa seorang gentleman adalah lelaki yang berani dan penuh percaya diri. Tingkat kepercayaan diri seorang lelaki ditentukan oleh hormon serotonin yang berperan penting untuk membuat dirinya merasa bernilai. Lelaki yang memiliki kadar hormon serotonin rendah, akan merasa kesepian, tidak percaya diri, stres, dan depresi, sehingga penuh pikiran negatif terhadap diri sendiri.

"Yup, dengan senantiasa bersyukur dan lebih banyak membantu orang lain akan membuat Anda lebih percaya diri dan menghargai diri sendiri," kata dia.

3. Oksitosin
Berbicara tentang cinta, seorang gentleman, kata Lizzy, adalah mereka yang memiliki hubungan erat dengan pasangannya dan mampu membuat pasangannya merasa nyaman. Lelaki yang mampu membangun koneksi kuat dengan pasangannya adalah mereka yang memiliki kadar hormon oksitosin yang tinggi. Sebaliknya, lelaki yang memiliki kadar hormon oksitosin rendah umumnya sering merendahkan orang lain dan sulit membangun koneksi dengan pasangan.

"Tingkatkan kadar oksitosin dengan cara perbanyak frekuensi bercinta," kata dia.

4.Endorphin
Lelaki yang gentleman umumnya memiliki daya tahan yang tinggi sehingga membuatnya memiliki performa bagus di atas ranjang. Hal ini, menurut dia, ditentukan oleh hormon endorphin yang juga sering disebut sebagai morphin alami dalam tubuh. Lelaki dengan endorphin rendah umumnya mudah mengeluh dan memiliki sistem imun yang lemah serta rentan terhadap stres dan depresi.

"Tingkatkan daya tahan tubuh dengan meningkatkan frekuensi olahraga di tahun mendatang," tandas Lizzy.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS