Racikan Lidah Buaya dan Baking Soda Bisa Hilangkan Bekas Jerawat

Rima Sekarani Imamun Nissa
Racikan Lidah Buaya dan Baking Soda Bisa Hilangkan Bekas Jerawat
Ilustrasi perawatan kulit dengan lidah buaya. (Shutterstock)

Begini cara membuatnya.

Suara.com - Masalah kulit yang tak kalah menjengkelkan selain jerawat adalah bekas jerawat itu sendiri. Bagaimana cara hilangkan bekas jerawat?

Pada umumnya, bekas jerawat akan menghitam dan membuat penampilan wajah jadi kurang oke sehingga menurunkan kepercayaan diri.

Bekas jerawat bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami dan sangat mudah didapatkan, antara lain dengan memanfaatkan lidah buaya dan baking soda. Berikut adalah cara membuat racikan alami untuk hilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya dan baking soda.

Lidah buaya dan lemon

Anda hanya perlu sediakan satu sendok makan gel lidah buaya dan setengah sendok teh perasan air lemon. Campurkan kedua bahan itu, aduk hingga rata.

Oleskan masker wajah tersebut. Diamkan selama 20-30 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Disarankan untuk mengulang langkah ini 3-4 kali dalam seminggu.

Ilustrasi baking soda. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi baking soda. (Sumber: Shutterstock)

Baking soda dan minyak kelapa

Siapkan satu sendok makan baking soda dan dua sendok makan minyak kelapa. Campurkan kedua bahan tersebut dan gunakan sebagai masker wajah.

Gosok wajah secara lembut dan pijat selama 2-3 menit. Diamkan kurang lebih 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Anda disarankan melakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Itulah tadi cara mudah hilangkan bekas jerawat dengan racikan lidah buaya dan baking soda. Selamat mencoba!

Dewiku.com/Kintan Sekarwangi

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS