Run To Care, Ajang Lari Marathon Sambil Beramal Siap Jelajah Kota Denpasar

Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Run To Care, Ajang Lari Marathon Sambil Beramal Siap Jelajah Kota Denpasar
Event Run to Care [Suara.com/Risna]

Periode penggalangan dana akan dibuka mulai Mei melalui laman www.runtocare.com.

Suara.com - Setelah sukses menyelenggarakan Run To Care 2018 dengan rute Yogyakarta-Semarang pada 10-12 Agustus 2018 lalu, SOS Children's Villages Indonesia kembali menggelar ultra marathon (lari marathon) sekaligus ajang lari sambil beramal, Run To Care Bali 2019 dari Denpasar sampai Tabanan sejauh 150 KM.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada 2 sampai 4 Agustus dengan waktu maksimal 38 jam. 

Selama berlari dari Denpasar menuju Tabanan yang melintasi Singaraja, peserta akan melihat keindahan Pulau Dewata yang memukau.

"Peserta nanti bisa melihat pemandangan Bali mulai dari pantai, pegunungan sampai desa-desa di Bali yang indah," kata National Director SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo di hadapan media dalam acara #JadikanAnakMudaHebat di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat, (11/1/2019).

Run To Care 2019 akan dibuka sebanyak tiga kategori yaitu kategori individu 150 KM, Relay 2 orang masing-masing 75 KM, dan Team 4 orang masing-masing 35-40-35-40 KM. 

Tahun 2018 lalu, Run To Care Yogyakarta-Semarang berhasil menggalang dana sebesar Rp 1.9 milyar lebih. 

Dana yang telah terkumpul akan dipergunakan untuk peningkatan kualitas pendidikan bagi anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orangtua serta peningkatan pelatihan keterampilan kerja bagi anak muda di SOS Children's Villages Indonesia.

"Melalui dukungan teman-teman pelari Run To Care, SOS Children's Villages akan mendorong lebih banyak anak muda memiliki kapabilitas agar dapat bersaing di pasar tenaga kerja," tambah Gregor Hadi.

Pendaftaran Run To Care Bali bisa dibuka pada Februari 2019 dan periode penggalangan dana akan dibuka mulai Mei melalui laman runtocare.com.
 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS