Pesona Bukchon Hanok Village, Desa Wisata Lokasi Siti Badriah Dilamar

Ade Indra Kusuma
Pesona Bukchon Hanok Village, Desa Wisata Lokasi Siti Badriah Dilamar
Bukchon Hanok Village [shutterstock]

Kawasan Buckhon, dulunya memang merupakan kawasan tempat tinggal para bangsawan

Suara.com - Siti Badriah membagikan kabar bahagia setelah resmi dilamar kekasihnya Krisjiana Baharudin di Bukchon Hanok Village , Korea Selatan .

Dalam foto yang diunggah di akun instagramnya @sitibadriahh, keduanya sedang berpose mesra sembari memamerkan cincin tunangan.

Siti Badriah dilamar kekasihnya di Korea Selatan. [instagram]
Siti Badriah dilamar kekasihnya di Korea Selatan. [instagram]

Seperti diketahui Bukchon Hanok Village adalah kawasan kampung rumah tradisional Korea yang terletak di area Bukchon. Desa tradisional yang memiliki banyak gang sempit dan rumah tradisional Korea, ini sengaja dijaga kelestariannya untuk mempertahankan suasana perkotaan pada masa dinasti Joseon.

Spot romantis di Korea Selatan memang melulu harus ke Pulau Nami, Pulau Jeju, atau Namsan Seoul Tower.

Jika Anda sedang berkunjung ke Korea, Bukchon Hanok Village adalah destinasi wajib yang harus masuk dalam list tujuan kamu.

Bukchon sendiri dapat diartikan sebagai ''desa utara'' sedangkan hanok adalah sebutan bagi rumah tradisional asal Korea Selatan yang mayoritas terbuat dari kayu.

Percaya atau tidak, hanok yang ada di sini sudah berdiri sejak zaman Dinasti Joseon atau sekitar 600 tahun lalu.

Kawasan Buckhon, dulunya memang merupakan kawasan tempat tinggal para bangsawan dan pejabat kelas dari dinasti Joseon. Oleh karena itu rumah-rumah tradisional di desa ini juga merupakan rumah yang bagus dan elite pada zamannya.

Saat ini, Bukchon Hanok Village digunakan sebagai pusat kebudayaan tradisional Korea dan juga kulinernya, di mana pengunjung bisa memiliki sedikit gambaran seperti apa kebudayaan pada masa dinasti Joseon.

Bukchon Hanok Village sendiri biasanya lebih sering dikunjungi wisawatan yang ingin mengenal lebih dekat tradisi dan budaya Korea.

Totalnya, ada 900 rumah hanok di area Bukchon Hanok Village ini yang dapat dikunjungi dan dilihat-lihat wisatawan.

Serasa tidak berada di kota metropolitan Seoul, sewaktu di kawasan ini. Tapi serasa seperti berada di pedesaan zaman dahulu. Bagi yang suka narsis, tempat ini bagus juga untuk background foto-foto dengan memakai baju tradisonal model hanbok Korea. [Guideku/Amertiya Saraswati]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS