Facial Bokong ala Kim Kardashian Mahal Banget, Ini Alasannya

Rima Sekarani Imamun Nissa
Facial Bokong ala Kim Kardashian Mahal Banget, Ini Alasannya
Kim Kardashian (Angela Weiss / AFP)

Cuma Rp 1 jutaan, sih.

Suara.com - Pernah dengar tentang facial bokong? Perawatan bokong agar mulus kembali seperti bayi ini dipopulerkan Kim Kardashian. Istri Kanye West ini memang terkenal memiliki bokong seksi sesuai standar kecantikan Amerika.

Perawatan bokong yang dilakukan Kim Kardashian pun dengan cepat menjadi begitu populer. Salah satu lokasi perawatan kecantikan yang membuka jasa facial bokong di Amerika adalah Bombshell Beauty Lounge, Las Vegas.

Dilansir dari Elle, harga facial bokong di sana sekitar USD 70 dolar AS atau hampir Rp 1 juta.

Ternyata, facial bokong memiliki tahapan yang panjang sehingga harga sejuta untuk sekali perawatan dianggap cukup wajar oleh para konsumen. Memangnya, apa saja tahapannya?

Steaming

Bukan cuma wajah, facial bokong juga diawali dengan steaming. Fungsinya sama, yakni membuka pori-pori kulit sehingga kotorannya lebih mudah dibersihkan.

Double cleansing

Kalau Anda biasanya pakai teknik double clenasing untuk membersihkan wajah, maka kini bokong juga punya kesetaraan yang sama untuk mendapatkan pembersihan maksimal.

Ilustrasi bokong perempuan. (Shutterstock)
Ilustrasi bokong perempuan. (Shutterstock)

Pertama, bokong Anda akan dimanjakan dengan chemical exfoliation menggunakan pembersih yang mengandung acid atau cairan asam. Langkah kedua adalah physical exfoliation dengan memakai sikat khusus.

Ultrasonic Scrubbing

Pada tahap ini, bokong Anda akan dibersihkan dengan alat yang berbentuk spatula bergetaran tinggi. Alat tersebut berfungsi membersihkan bagian terluar bokong dari kotoran-kotoran yang membandel.

Masking

Setelah dibersihkan dengan ultrasonic scrubbing, bokong Anda akan diberi masker dengan dua pilihan. Pertama salicylic acid dan kedua adalah masker tea tree jelly.

High Frequency Device

Pada tahap ini, sebuah alat yang bisa membunuh bakteri jahat dan anti peradangan bakal diaplikasikan di bokong. Bentuk alat ini seperti tongkat dengan gelembung kaca di bagian ujung yang bisa mengeluarkan arus listrik.

Moisturizing

Meskipun terdengar umum dilakukan, ternyata proses ini dilakukan dengan pelembap berbentuk krim khusus dan diaplikasikan menggunakan alat khusus bernama body buffer.

Bagaimana? Ada yang berminat mencoba facial bokong biar seksi seperti Kim Kardashian? (DewiKu.com/Rima Suliastini)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS