Eksotisme Pantai Papakolea, Punya Pasir Berwarna Hijau

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Eksotisme Pantai Papakolea, Punya Pasir Berwarna Hijau
Indahnya pantai Papakolea yang memiliki pasir berwarna hijau [google maps]

Pantai Papakolea yang terletak diHawaiiini benar-benar memiliki pasir berwarna hijau layaknya lumut.

Suara.com - Siapa bilang pasir pantai hanya berwarna putih? Ternyata pasir pantai warnanya bermacm-macam. Selain ada yang berwarna pink, hitam, cokelat, kini ada pantai yang punya pasir berwarna hijau. Tapi ini bukan lumut lho.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, pasir di pantai Papakolea yang terletak di Hawaii ini benar-benar memiliki pasir berwarna hijau layaknya lumut. Butir-butir pasir hijau ini rupanya disebabkan oleh partikel kristal yang bernama olivine.

Pantai berpasir hijau di Hawaii ini terletak di sebuah teluk yang tercipta karena erupsi gunung berapi puluhan ribu tahun lalu. Hijaunya pasir di pantai ini menambah pesona di pantai Papakolea. Partikel kristal olivine di Pantai Papakolea ini muncul akibat aliran lava dari Puu Mahana

Namun, untuk mencapai pantai Papakolea tidak mudah. Pantai ini hanya bisa dicapai setelah para wisatawan mendaki bukit yang ada di sekitar pantai.

Pantai Papakolea sendiri sebenarnya bukan merupakan satu-satunya pantai yang memiliki pasir berwarna hijau. Di dunia, Pantai pasir berwarna hijau tercatat hanya ada tiga di dunia.

Selain pantai Papakolea, pantai pasir berwarna hijau adalah pantai Talafofo di Guam serta Punta Cormorant yang ada di pulau Floreana, Ekuador. Meski begitu, tidak bisa dipungkiri jika pasir berwarna hijau di Pantai Papakolea menjadi yang paling digemari dan dicari oleh para traveler. [Guideku/Amertiya Saraswati]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS