Orang-Orang Ini Naik Kereta Tanpa Celana, Alasannya Sesuatu Banget

M. Reza Sulaiman | Vessy Dwirika Frizona
Orang-Orang Ini Naik Kereta Tanpa Celana, Alasannya Sesuatu Banget
No pants subway ride dilakukan untuk menghilangkan stres di bulan Januari. (Shutterstock.com)

Warga London dikejutkan oleh sekelompok orang yang naik kereta tanpa celana. Waduh!

Suara.com - Belum lama ini warga London melakukan aksi tak biasa. Aksi mereka cukup geger namun sedikit menghibur. Sebabnya, mereka naik kereta tanpa celana. Waduh!

Dikutip dari Guideku dari Evening Standard, orang-orang di London kabarnya sedang merayakan gerakan 'No Trousers Tube Ride' yang sudah memasuki tahun ke-10.

Aksi yang dilakukan pada 13 Januari 2019 itu sebenarnya bermula dari 'No Pants Subway Ride', sebuah prank di New York pada 2002 lalu. Fenomena ini lalu menyebar ke 60 kota di seluruh dunia, termasuk Tokyo, Yerusalem, dan Moskow.

Ratusan orang di London nekat naik kereta bawah tanah dengan pakaian tak lengkap. Alias tanpa celana. Katanya, aksi pergi naik kereta tanpa celana ini bisa mencegah stres.

Acara di London tahun ini digelar oleh Stiff Upper Lip Society.

Namun, ada aturan khusus agar para partisipan tidak mengenakan celana dalam yang tipis, terlalu ketat, atau tembus pandang.

Jadi mereka masih bisa cukup 'nyaman' dilihat meski tidak memakai bawahan yang semestinya. Bagaimanapun, tujuan mereka untuk menghibur, bukan mengganggu para penumpang kereta bawah tanah.

Para peserta berkumpul di National Gallery di Trafalgar Square dengan mengenakan pakaian lengkap. Setelah itu, mereka menanggalkan pakaian bawahnya dan berjalan menuju stasiun kereta bawah tanah bersama-sama.

No pants subway ride dilakukan untuk menghilangkan stres di bulan Januari. (Shutterstock.com)
No pants subway ride dilakukan untuk menghilangkan stres di bulan Januari. (Shutterstock.com)

Salah satu peserta berhasil diwawancara oleh media televisi. Ia pun membagikan pengalamannya mengikuti aksi yang membuat banya orang heran tersebut.

"Sebenarnya ini hari kebodohan internasional. Januari adalah bulan yang bikin stres dan membosankan. Jadi, cara apa lagi yang lebih bagus untuk bersenang-senang dan membuat orang tertawa selain memakai celana dalam di kereta bawah tanah," kata peserta bernama Hayes tersebut.

Hayes juga mengungkapkan gerakan 'No Trousers Tube Ride' terbuka bagi siapa saja, tak peduli umur, gender, maupun ukuran tubuh.

Sekitar 500 orang yang terbagi menjadi empat kelompok mengikuti aksi naik kereta bawah tanpa menggunakan celana. Hal itu ternyata dilakukan untuk melawan depresi dan kebosanan yang biasanya terjadi pada Januari.

Guideku/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS