Wanita Ini Hobi Kembalikan Belanjaan Baju ke Toko setelah Dipakai Sekali

Rima Sekarani Imamun Nissa
Wanita Ini Hobi Kembalikan Belanjaan Baju ke Toko setelah Dipakai Sekali
Ilustrasi kaum milenial belanja (Shutterstock)

Dia tidak mau pakai baju yang sama hingga dua kali.

Suara.com - Ada berbagai cara agar tetap terlihat modis tanpa menguras kantong. Tapi ibu satu ini memilih cara yang dicap 'menjijikkan' oleh warganet. Dia hobi mengembalikan baju ke toko setelah dipakai sekali.

Dilansir dari The Sun, Chelsea, ibu dua anak asal New South Wales, Australia mengatakan terpaksa mengembalikan baju ke toko lagi karena 'tidak bisa memakai pakaian yang sama dua kali'.

Dia mengatakan telah mengenakan dan mengembalikan baju ke toko seharga 150 poundsterling atau Rp 2,7 jutaan.

Wanita berusia 25 tahun itu mengaku pertama kali mengembalikan pakaian yang dikenakan setelah pesta besar ketika berusia 16 tahun. Saat itu alasannya ia tidak punya uang dan merasa bersalah.

''Saya agak merasa tidak enak tentang hal itu, tetapi itu masih sangat bagus. Selama tidak ada kerusakan, kenapa tidak?'' tambahnya.

Chelsea melihat hal tersebut sebagai win-win solution sebab pihak toko juga bisa menjualnya lagi.

Belanja baju. (Shuttetstock)

Sejak itu, dia mengulangi trik untuk pernikahan, pesta pertunangan, dan acara formal lainnya, bahkan selama 9 tahun. Katanya, kuncinya adalah menjaga baju tetap bersih saat memakainya, sebab pekerja ritel dapat mengetahui apakah pakaian sudah dicuci.

''Jika kotor saya tidak akan mencuci dan mengirimnya kembali. Saya akan menyimpannya,'' kata Chelsea.

Dia bakal menyelipkan tag harga saat memakainya, tapi dia akan menghapusnya jika sangat terlihat dan mengklaim itu terputus ketika dia mencoba pakaian itu.

Chelsea tak pernah mengalami penolakan saat mengembalikannya. ''Kamu memakai gaun itu sekali dan kemudian itu saja, sudah selesai. Itu hanya membuang-buang uang yang bisa digunakan untuk anak-anak atau liburan keluarga atau sesuatu.''

Sayangnya, para pembaca tidak bersimpati pada kelakuan Chelsea. Seorang wanita berkomentar, ''Mengenakan dan mengembalikan pakaian setelah 1 pemakaian itu menjijikkan!''

Sementara yang lain menulis, ''Saya secara teratur memakai gaun untuk lebih dari satu acara.'' (Yasinta Rahmawati)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS