Meghan Markle Ditegur Istana Gara-gara Menutup Pintu Mobil Sendiri

Ade Indra Kusuma
Meghan Markle Ditegur Istana Gara-gara Menutup Pintu Mobil Sendiri
Meghan Markle di British Fashion Awards. (Cosmopolitan.com)

Ternyata dilarang menutup pintu sendiri adalah SOP dari pengawalan kerajaan.

Suara.com - Meghan Markle DItegur Istana Gara-gara Menutup Pintu Mobil Sendiri

Kebiasaan Meghan Markle menutup pintu sendiri setelah turun dari mobil ternyata bisa membahayakan keselamatannya. Wah kok bisa? Sisi mandiri Meghan Markle nggak selamanya bermakna positif. Duchess of Sussex ini baru saja ditegur pihak istana karena terlalu 'mandiri' menutup pintu mobil sendiri.

Ternyata dilarang menutup pintu sendiri adalah SOP dari pengawalan kerajaan.

Dilansir dari The Sun, jika terjadi hal-hal yang tak terduga di luar ruangan terbuka, istri Pangeran Harry ini tidak bisa langsung masuk mobil untuk menyelamatkan diri.

Setelah mendapat teguran itu, cucu menantu Ratu Elizabeth II ini langsung mempraktekkannya.

Ketika Meghan Markle berkunjung ke National Theatre beberapa waktu lalu, dia membiarkan pintu mobil terbuka dan Meghan terlihat melenggang ke gedung acara tanpa menutupnya.

Beberapa saat setelah situasi dianggap aman, staf akan menutup pintu mobil dan prosedur keselamatan dasar itu baru dibilang sempurna.

Jika banyak orang menganggap menutup mobil sebagai hal yang sepele, maka tidak begitu dengan anggota kerajaan. Menurut salah seorang sumber istana, persoalan menutup pintu mobil itu sangat penting.

''Jika ada sesuatu yang salah, petugas keamanan harus dapat membawa mereka kembali ke dalam mobil dalam hitungan detik. Jika itu tertutup dan terkunci, maka hal itu menjadi malapetaka,'' ujar sumber istana. [Dewiku/Rima Suliastini]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS