Desainer Chanel Meninggal, Ini Fakta Hidup Karl Lagerfeld yang Kontroversi

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Desainer Chanel Meninggal, Ini Fakta Hidup Karl Lagerfeld yang Kontroversi
Desainer Chanel Meninggal Dunia [Shutterstock]

Harta warisan diberikan untuk kucing kesayangannya.

Suara.com - Desainer Chanel Meninggal, Ini Fakta Hidup Karl Lagerfeld yang Kontroversi.

Desainer fesyen legendaris kelahiran Jeman, Karl Lagerfeld meninggal dunia di Paris pada (19/2/2019) waktu setempat dalam usia 85 tahun. Selama ini ia lebih dikenal sebagai desainer kreatif rumah mode asal Paris, Chanel. Selain itu, ia juga banyak memproduksi desain untuk koleksi LVMH’s Fendi dan label eponymous-nya sendiri.

Semasa hidup, Karl Lagerfeld cukup kontroversial. Namun, memang begitulah sisi lain hidupnya di luar profesinya sebagi fesyen desainer. Berikut beberapa fakta hidup kontroversial Karl Lagerfeld yang dilansir dari Straitstimes, Rabu (20/2/2019).

Misteri tahun kelahiran

Dalam berbagai data berisi profil dirinya, tahun kelahiran Karl Lagerfeld ditulis pada 1938. Namun, orang-orang Jerman meyakini ia merupakan lelaki kelahiran 10 September 1933 di Hamburg, dari seorang ibu berdarah Jerman dan ayah Swedia. Keluarganya kaya dan ayahnya adalah direktur pelaksana American Milk Products Company cabang Jerman. Lagerfeld menghabiskan masa kecilnya di Bavaria.

Keputusan ganti nama

Nama lahir asli desainer itu adalah Karl Otto Lagerfeldt. Tetapi karena ingin lebih komersil, ia menghapus huruf "t" diujung nama belakangnya.

Menguasai 4 bahasa

Lagerfeld mahir berbicara dalam empat bahasa: Jerman, Inggris, Prancis, dan Italia. Dalam wawancara tahun 2016 dengan Harper's Bazaar, ia mengatakan bisa berbicara tiga bahasa, Jerman, Inggris, dan Prancis pada usia enam tahun.

"Saya memiliki aksen Prancis, tetapi dalam bahasa Jerman saya juga memakai aksen Prancis. Itulah gaya bicarasaya," kata Lagerfeld kepada majalah mode.

Harta warisan untuk kucing kesayangan

Choupette adalah kucing kesayangan Lagerfeld. Mungkin kucing Burma berbulu putih itu kini adalah kucing terkaya di dunia setelah ditinggal oleh majikannya. Dalam sebuah wawancara, Lagerfeld pernah menyebut, akan mewarisi sebagian dari harta kekayaannya untuk si kucing.

Choupette juga merupakan selebgram, ia memiliki lebih dari 160 ribu pengikut di platform media sosial. Memiliki dua pelayan pribadi dan makan di meja makan, makan di piring Goyard, dan tidak kekurangan apa pun. Chef terkenal  dunia seperti Toyofumi Ozuru, sebelumnya Nobu Paris, pernah menyiapkan makanan untuknya. Pada 2015, "putri" desainer itu menghasilkan US $ 3 juta atau sekitar 42 miliar setelah muncul dalam dua iklan.

Soal kaca mata hitam

Selalu tampil dengan kaca mata hitam, khususnya saat di panggung, Lagerfeld diangap menyembunyikan sesuatu dalam hidupnya. Ada misteri yang tersimpan atau kebohongan yang dirahasiakan. Namun ia menyangkal, ada alasan khusus mengapa ia selalu memakai kaca mata hitam.

"Bukan karena saya berbohong, itu karena saya tidak berutang kebenaran kepada siapa pun," katanya kepada French Vogue dalam sebuah wawancara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS