Ini Alasan Maudy Ayunda Tertarik Isu Pendidikan dan Pemberdayaan Manusia

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Ini Alasan Maudy Ayunda Tertarik Isu Pendidikan dan Pemberdayaan Manusia
Maudy Ayunda [Suara.com/Dinda]

Baginya, pendidikan tak hanya sekedar bersekolah, tapi juga memberdayakan manusia.

Suara.com - Ini Alasan Maudy Ayunda Tertarik Isu Pendidikan dan Pemberdayaan Manusia.

Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda merasa kecintaannya dengan dunia pendidikan dan keinginannya untuk terus belajar, membawa pengaruh dan manfaat luar biasa dalam kehidupannya saat ini. 

Perempuan lulusan Oxford University, Inggris, jurusan Filosofi, Politik, dan Ekonomi ini mengatakan, bahwa pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk dirinya. Baginya, pendidikan tak hanya sekedar bersekolah, tapi juga memberdayakan manusia. 

"Pendidikan memberikan wawasan, ilmu pengetahuan, bagaimana pola berpikir, tentang rasa kepercayaan diri juga untuk mengejar apapun cita-cita kita. Dan juga secara lebih besar pendidikan juga bisa membangun bangsa, dari negara berkembang menjadi negara yang maju. Ini sangat berpengaruh sih buat aku," ungkap perempuan bernama lengkap Ayunda Faza Maudya dalam acara Kampanye Listerine 'Ubah dengan Suara' di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Tak hanya itu, kata perempuan kelahiran 19 Desember 1994 ini pendidikan pula yang mempengaruhi bagaimana pola pikir seseorang dan mengajarinya tentang bagaimana menganalisis dan menyelesaikan suatu masalah. 

Meski saat ini dirinya sedang fokus terjun di dunia hiburan, Maudy mengatakan ilmu yang ia miliki sangatlah membantunya dalam pekerjaan apapun yang ia tekuni, baik bermusik maupun akting. 

"Banyak banget yang suka mempertanyakan, 'Maudy kok ngambilnya ekonomi politik tapi akhirnya tetap jadi artis? Kepake nggak ntar ilmunya?'. Tapi karena aku selama ini mikirnya inti dari pendidikan itu lebih ke pola pikir dan problem solving, pendewasaan cara berpikir, akhirnya ada sisi-sisi yang menurut aku sangat membantuku membuat keputusan dalam dunia musik dan film," ujar dia. 

Akhir tahun ini, Maudy bahkan berencana untuk melanjutkan S2 di Amerika dengan program beasiswa dari negara. Namun, dia belum mau menjelaskan mengenai hal ini lebih lanjut. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS