Alasan Gita Gutawa Pilih Kejar Pendidikan Dibanding Karir Bernyanyi

Vania Rossa | Firsta Nodia
Alasan Gita Gutawa Pilih Kejar Pendidikan Dibanding Karir Bernyanyi
Gita Gutawa ditemui usai perilisan album himne bertajuk Gita Puja Indonesia di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017) [suara.com/Puput Pandansari]

Gita mendapatkan beasiswa S2 di London School of Economics.

Suara.com - Meski popularitas sudah berada di genggaman, tak lantas membuat Gita Gutawa meninggalkan dunia pendidikan. Lulus dari Universitas Birmigham, Gita mendapatkan beasiswa S2 di London School of Economics.

Gita mengaku bahwa kedua orangtuanya selalu mengingatkan dirinya bahwa pendidikan harus menjadi prioritas. Hal inilah yang membuatnya memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan sementara waktu demi mengejar pendidikan setinggi-tingginya.

"Aku merasa pendidikan itu penting, nggak hanya sebagai bekal, karena nggak hanya ilmu yang aku dapat, tapi bagaimana kita mengembangkan diri kita," ujar Gita Gutawa dalam temu media di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Sulung dari dua bersaudara ini merasakan perubahan berarti setelah menempuh pendidikan S1 dan S2. Gita mengaku lebih disiplin, mandiri, dan dilatih berpikir kritis serta kreatif. Ia pun tak pernah menyesali keputusannya meninggalkan profesi penyanyinya demi mengejar pendidikan beberapa tahun lalu.

"Sehingga banyak sekali value pendidikan yang aku dapat, bukan ilmu saja. Bersyukur punya kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2," imbuhnya.

Meski demikian, menuntut ilmu di negara orang diakui Gita memiliki banyak tantangan. Apalagi momen kuliah adalah kali pertamanya berpisah dari keluarga. Namun berbekal niat dan tekad yang kuat, ia berhasil menyelesaikan pendidikan dalam waktu yang cepat.

"Tantangan ada, mulai dari shock culture sampai jauh dari keluarga. Tapi aku niatnya ke sana belajar, untuk mengeksplor dan membuka mata apa yang ada di sana. Itu saja yang sering aku pegang selama kuliah," tandas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS