Tips Traveling dari Perokok : Berhenti Merokok dan Nabung Rp 22 Ribu Sehari

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Tips Traveling dari Perokok : Berhenti Merokok dan Nabung Rp 22 Ribu Sehari
Cold turkey bukan metode terbaik berhenti merokok. (Shutterstock)

Akhirnya terkumpul sampai Rp 27 Jutaan

Suara.com - Tips Traveling dari Perokok : Berhenti Merokok dan Nabung Rp 22 Ribu Sehari

Berbagai cara kerap dilakukan keluarga, terutama istri agar suami berhenti merokok. Namun, selalu saja gagal. Yah, namanya juga sudah kecanduan nikotin, pasti susah berhenti.

Akan tetapi, berbeda dengan suami yang satu ini. Ia berhenti merokok karena termotivasi sesuatu. Alih-alih menghabiskan uang untuk merusak paru-parunya, lelaki itu memutuskan untuk menabung uang beli rokoknya agar bisa menciptakan memori indah bersama keluarga.

Dilansir dari World of Buzz, Kamis (21/2/2019) seorang lelaki asal Taiwan membagikan postingan di Facebook tentang usahanya berhenti merokok. Netizen pun menjulukinya sebagai family man terbaik yang pernah ada.

Pada hari kelahiran anak pertamanya, lelaki itu memutuskan untuk tidak menyentuh rokok lagi karena dia menginginkan lingkungan yang sehat dan kondusif bagi bayinya. Selain itu, dia ingin menjadi panutan yang layaknya seorang ayah di mata anak.

''Saya akan menghemat semua uang yang biasa saya gunakan untuk membeli rokok. Saya akan menyimpan TWD 50 (sekitar Rp 22 ribuan),'' tulisnya.

''Sekarang, saya bisanya menyimpan TWD 50 setiap saya ingin beli rokok,'' lanjutnya.

Tulisan itu juga disertai dengan foto yang memperlihatkan tabungannya selama ini. Terlihat sebuah meja yang penuh dengan koin TWD 50 hasil tabungannya dalam beberapa tahun.

Netizen pun memperkirakan bahwa koin-koin tersebut bernilai lebih dari TWD 60.000 atau Rp 27,3 jutaan. Sungguh jumlah yang banyak. Dengan uang itu ia berencana menggunakannya untuk mengajak istri dan anaknya liburan.

Di samping sukses mengumpulkan uang, lelaki itu menunjukkan perubahan positif dalam hal kesehatannya. Ia berencana akan meneruskan kebiasaan baik itu. Dia benar-benar ingin berhenti merokok. [Dewiku.com/Yasinta Rahmawati]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS