Italia Pamerkan Instalasi Seni Bertema Sains di Museum Nasional

RR Ukirsari Manggalani | Firsta Nodia
Italia Pamerkan Instalasi Seni Bertema Sains di Museum Nasional
Salah satu area pamer "Italy: The Beauty of Knowledge", keelokan busana kaum Hawa dipadu maskulinnya produk ban [Suara.com/Firsta Nodia].

Bertema sains, instalasi seni dari Italia ini menawari pengunjung pengalaman multi-sensori.

Suara.com - Kata siapa pameran seni dan ilmu pengetahuan tak bisa disatukan? Lewat pameran bertajuk "Italy: The Beauty of Knowledge" Anda akan diajak menikmati keindahan ilmu pengetahuan lewat instalasi seni yang didatangkan langsung dari empat museum ilmu pengetahuan di Italia.

Disampaikan Vittorio Sandalli, Duta Besar Italia untuk Indonesia, pameran yang berlokasi di Museum Nasional Jakarta Pusat itu dibuka untuk umum 6 - 31 Maret 2019. Pameran menampilkan berbagai keunggulan ilmiah dan teknologi canggih dari Italia di bidang Kesehatan, Lingkungan, Ruang Angkasa, Pangan dan Gizi, serta Warisan Budaya.

Konferensi pers, dibukanya pameran "Italy: The Beauty of Knowledge" yang dihadiri Vittorio Sandalli, Duta Besar Italia untuk Indonesia [Suara.com/Firsta Nodia].
Konferensi pers, dibukanya pameran "Italy: The Beauty of Knowledge" yang dihadiri Vittorio Sandalli, Duta Besar Italia untuk Indonesia [Suara.com/Firsta Nodia].

"Pameran ini sekaligus menandai kerjasama bilateral antara Republik Italia dan Indonesia yang telah terjalin selama 70 tahun. Untuk merayakan peristiwa penting ini, Kedutaan Besar Italia telah menyiapkan serangkaian acara yang akan berlangsung sepanjang tahun dimulai dengan pameran "Italy: The Beauty of Knowledge","ujar Vittorio Sandalli dalam pembukaan pameran di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Vitorrio Sandalli mengatakan bahwa dalam pameran seni ini, pihaknya memamerkan kontribusi penelitian dan inovasi hingga penemuan baru dari Italia yang dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat baik lokal maupun global.

"Pameran ini akan menghadirkan pengalaman yang menarik dan emosional, serta sebuah kesempatan untuk mempelajari keunggulan penelitian sains dan teknologi yang dilakukan di Italia," imbuhnya.

Dr. Carla Giusti dan Dr. Luca Mosele, selaku kurator pameran, menambahkan, dalam pameran itu, pengunjung akan merasakan pengalaman ruang interaktif yang menggabungkan komponen virtual dan fisik untuk menampilkan kedinamisan serta keindahan perjalanan pengetahuan, juga penelitian yang dilakukan di Italia.

"Pameran ini akan membawa para pengunjung ke dalam sebuah pengalaman multi-sensori di sepanjang ruangan serta menampilkan pemutaran film tentang keindahan pengetahuan yang disutradarai oleh Stefano Incerti," ujar Carla Giusti.

Pameran "Italy: The Beauty of Knowledge" sendiri mengambil konsep paviliun dengan mengambil area Museum Nasional seluas 400 m2. AGORA, sebuah ruang melingkar yang dibangun dengan balok-balok bangunan berdiameter 8 m dan tinggi 4,50 m , dijamin menjadi pusat perhatian pengunjung dalam pameran ini karena keindahan struktur bangunannya yang sangat unik.

Vitorrio Sandalli berharap pameran ini mampu menginspirasi kedua negara untuk lebih memperluas kerja samanya di berbagai bidang dan menghasilkan peluang baru untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pameran ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00. Pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk Museum Nasional. Tertarik mengunjunginya di libur akhir pekan nanti?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS