Pakar Kecantikan Beberkan Sejumlah Fakta soal Parfum, Simak Baik-Baik

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Pakar Kecantikan Beberkan Sejumlah Fakta soal Parfum, Simak Baik-Baik
Ilustrasi perempuan memilih parfum. (Shutterstock)

Berikut fakta soal parfum yang perlu Anda ketahui.

Suara.com - Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa parfum orang lain terasa lebih wangi daripada milik sendiri? Mungkin selama ini Anda sudah salah dalam menyemprotkan parfum.

Dilansir dari Daily Mail, pakar kecantikan dan kuku, Leighton Denny MBE, membeberkan beberapa kecerobohan yang dilakukan banyak orang saat menyemprotkan parfum. Apa saja, ya? Simak fakta soal parfum berikut!

1. Aroma wewangian berbeda pada setiap orang

Kehangatan kulit ternyata sangat penting. Beberapa orang punya lebih banyak pori per sentimeter daripada yang lain atau lebih banyak lapisan lemak di kulit mereka. Faktor ini dan lainnya bisa mempengaruhi kehangatan kulit yang pada gilirannya memengaruhi aroma parfum.

Ragam Parfum. (Shutterstock)
Ragam Parfum. (Shutterstock)

2. Jenis kulit berperan

Minyak di kulit melarutkan dan mempertahankan molekul aroma. Jadi semakin berminyak kulit, aroma parfum akan semakin intens dan tahan lama.

Sebaliknya, parfum tidak bertahan lama pada kulit kering. Oleh karena itu, Anda perlu menambahkan sesuatu untuk bertindak sebagai penghalang antara kulit dan parfum, yakni pelembap bebas aroma atau krim.

3. Iklim mempengaruhi aroma

Semakin panas cuaca, maka semakin cepat aroma parfum menguap meninggalkan kulit. Oleh karena itu, semprotkan parfum lebih sering. Sebaliknya, pada musim yang dingin, molekul parfum akan menguap lebih lama.

Ilustrasi wewangian dari parfum. (Shutterstock)
Ilustrasi wewangian dari parfum. (Shutterstock)

4. Jangan menggosok pergelangan tangan setelah menyemprot

''Cukup semprotkan saja. Hindari menggosok pergelangan tangan setelah aplikasi untuk mencegah menghancurkan aroma,'' ujar Leighton, pakar kecantikan.

Oleskan parfum pada titik-titik nadi: bawah daun telinga, siku bagian dalam, lutut bagian belakang, pergelangan kaki, pangkal leher, pergelangan tangan bagian dalam.

Pakar Kecantikan Beberkan Sejumlah Fakta soal Parfum, Simak Baik-Baik - 3
Ilustrasi parfum. (Shutterstock)

5. Simpan dengan benar

Sebisa mungkin jauhkan parfum dari sinar matahari langsung dan perubahan suhu. Jika wewangian menjadi panas dan dingin, itu dapat menyebabkannya 'berkeringat' dan kondensasi bisa masuk ke dalamnya. Efeknya? Parfum menjadi keruh dan wanginya lenyap. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS