Film Ladies in Black Jadi Pembuka Festival Sinema Australia Indonesia

Silfa Humairah Utami
Film Ladies in Black Jadi Pembuka Festival Sinema Australia Indonesia
Poster Film Ladies in Black. (Dok: Ladies in Black)

Bercerita tentang apakah Film Ladies in Black?

Suara.com - Film Ladies in Black Jadi Pembuka Festival Sinema Australia Indonesia.

Film Ladies in Black yang diproduksi tahun 2018 menjadi pembuka di Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI). Film ini menjadi pemenang di penghargaan Australia Academy of Cinema and Television Arts 2018.

Festival Sinema Australia Indonesia adalah platform hebat untuk menghubungkan para sineas Australia dan Indonesia pada Minggu (17/03/2019) .

Festival ini sudah keempat kali digelar. Selain di Jakarta, Surabaya, dan Makassar, festival tahun ini juga diselenggarakan di Bandung dan Mataram.

Film Ladies in Black disutradai Bruce Beresford dengan pemain utama perempuan Julia Ormond, Angourie Rice dan Rachael Taylor.

Diadaptasi dari novel bestselling karya Madeleine St John, Ladies in Black adalah drama komedi yang menceritakan tentang kehidupan karyawati-karyawati department store pada tahun 1959 di Sydney.

Berkisah tentang Lisa atau Leslie (Angourie Rice), gadis muda pekerja keras yang memulai magangnya di usia 1 tahun, dan memiliki mimpi untuk masuk universitas seni melalui beasiswa yang harus mendapatkan izin yang bukan tanpa tantangan dari sang ayah yang tak ingin anaknya pergi ke universitas.

Lalu ada Fay (Rachael Taylor) seorang perempuan yang mendambakan cinta sejati yang memperlakukannya layak dan menerima masa lalunya yang menyedihkan.

Kemudian kisah Myra (Celia Massingham) tidak kalah butuh perjuangan saat ditinggal suami yang menghilang tanpa sebab setelah malam pertama mereka.

Tidak kalah menginspirasi kisah Magda (Julia Ormand) perempuan imigram di Australia namun bercita-cita untuk mendapat tempat untuk diterima dan membuka usaha di negara orang tersebut.

Kisah perempuan-perempuan tangguh ini dirangkum dengan epik, bertepatan di bulan Maret, memperingati hari Perempuan Internasional pada 8 Maret lalu, film ini tentu memberikan pesan untuk semua perempuan mengejar mimpi dan berjuang meraih cita-citanya dan kuat walaupun untuk menggapainya tidak mudah. Semoga Festival Sinema Australia Indonesia ini terus berlanjut hingga Indonesia banyak mendapat tontonan dari negeri Kanguru tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS