Lagi Ngetren, Ini Manfaat Olahraga Lari yang Harus Kamu Tahu

Vania Rossa | Firsta Nodia
Lagi Ngetren, Ini Manfaat Olahraga Lari yang Harus Kamu Tahu
Siloam Family Run. (Dok. Siloam Hospital)

Lomba lari atau family run sedang tren di berbagai kota.

Suara.com - Belakangan ini, lomba lari atau family run sedang tren di berbagai kota. Lari yang kini jadi gaya hidup memang menyimpan berbagai manfaat kesehatan. Selain menggerakkan otot dan sendi, olahraga ini berperan dalam menurunkan faktor risiko terjadinya penyakit diabetes, hipertensi, jantung koroner dan stroke.

"Olahraga lari tentu menyehatkan. Selain melancarkan aliran darah dalam sistem saraf di tubuh, berlari membantu mengurangi berat badan, menghilangkan stres, dan mencegah penuaan tulang. Karenanya, konsistensi olahraga berlari harus dijaga semua pihak," ujar dr. Maria Magdalena Padmidewi, SpPK, selaku CEO Siloam Hospitals Surabaya dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Selasa (19/3/2019).

Dr. Maria mengatakan bahwa atas dasar inilah Siloam Hospitals Surabaya giat menjaga eksistensinya dalam mempromosikan gaya hidup sehat, salah satunya melalui Siloam Family Run yang diadakan di Pakuwon City, Surabaya pada Minggu, 17 Maret 2019 lalu.

Acara Siloam Family Run ini diikuti 1100 peserta. Dalam acara tersebut, Siloam Hospitals Surabaya juga sekaligus memperkenalkan program terbarunya yakni Siloam Medical Community Privilege, di mana dengan mendaftarkan diri sebagai bagian dari komunitas sehat ini, peserta bisa memperoleh harga khusus dan beberapa manfaat lain di Siloam Hospitals Surabaya.

"Harga khusus yang diberikan Siloam Hospitals Surabaya tentunya sangat bermanfaat, khususnya bagi komunitas sehat ini. Ini bentuk keterlibatan kami sebagai upaya mengampanyekan hidup sehat," sambung Sally, Koordinator Bisnis Regional Area Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Siloam Hospitals.

Kegiatan Siloam Family Run ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 45 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), tim keperawatan dan pencegahan infeksi Siloam Hospitals Surabaya yang juga turut mengadakan edukasi cuci tangan kepada seluruh peserta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS