Perempuan Pakai Makeup Seram Dilarang Naik Busway, Komunitas Gothic Protes

Silfa Humairah Utami
Perempuan Pakai Makeup Seram Dilarang Naik Busway, Komunitas Gothic Protes
Ilustrasi perempuan bermakeup seram dilarang naik busway. (Shutterstock)

Siapa sih yang melarang perempuan makeup seram naik busway hingga buat komunitas gothic protes?

Suara.com - Perempuan Pakai Makeup Seram Dilarang Naik Busway, Komunitas Gothic Protes.

Kesukaan dan selera tiap perempuan tentu berbeda, ada yang suka bergaya feminim ada yang pula suka tampil sporty, namun tidak sedikit yang menyukai gaya grunge dan gothic.

Tapi siapa sangka perkara makeup di kereta bisa menimbulkan keributan.

Kali ini, masalah terjadi di China saat seorang perempuan ditolak masuk subway oleh petugas yang ada di stasiun.

Dilansir dari Nextshark, perempuan tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak diizinkan naik kereta karena makeup yang dipakainya terlalu seram.

Saat itu, sang perempuan yang memang merupakan penggemar aliran gothic mengenakan gaun hitam panjang, lipstik merah gelap, dan eyeshadow ungu.

Namun, terlepas dari tidak adanya aturan berpakaian di subway, petugas Guangzhou Metro tetap mengusirnya dan dua orang perempuan lain yang berpakaian serupa.

Bahkan, petugas subway tersebut memberitahunya untuk menghapus makeup karena dia terlihat ''berandalan dan mengerikan''.

Menanggapi curhatannya tersebut, banyak netizen pun mengkritik sikap petugas subway. Bahkan, komunitas gothic China pun turut menggelar protes dengan mengunggah foto bermakeup gothic mereka.

''Jika perempuan bisa menjadi pilot dan mengeksplor dunia, kenapa mereka tidak bisa memakai pakaian aneh, makeup berantakan, dan naik apa pun yang mereka mau?'' tulis seorang netizen dikutip dari GuideKu.

Banyak netizen yang membela protes tersebut, karena menurut mereka itu hak semua orang untuk menggunakan gaya atau makeup apapun.

"Perempuan punya hak untuk memilih gaya rambut, pakaian, dan makeup mereka. Kami tidak butuh izin dari orang asing,'' tambah netizen lain. (Amertiya Saraswati)

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS