Cinta Mati, Wanita Ini Rela Lepaskan Harta Warisan Rp 6 Triliun

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Cinta Mati, Wanita Ini Rela Lepaskan Harta Warisan Rp 6 Triliun
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)

Harta warisan yang bagi orang lain terlalu sayang untuk diabaikan begitu saja.

Suara.com - Demi cinta, apapun bisa dilakukan. Sepertinya prinsip itu dipegang oleh seorang Angeline Francis Khoo. Nama wanita ini sempat melejit beberapa waktu lalu karena rela lepaskan harta warisan senilai Rp 6 triliun demi menikah dengan pujaan hatinya.

Angeline Francis Khoo bukan wanita sembarangan. Dia adalah salah satu pewaris perusahaan keluarga Khoo Kay Peng yang punya bisnis di berbagai bidang, mulai pariwisata hingga fesyen.

Dilansir dari BBC, ayah Angeline adalah pengusaha asal Malaysia yang namanya begitu disegani di kalangan pengusaha internasional.

Belakangan, Khoo Kay Peng juga dikenal sebagai pemegang saham mayoritas Laura Ashley, perusahaan tekstil Inggris yang telah berkembang menjadi jaringan ritel internasional.

Sebagai salah satu calon pewaris, Angeline tentu telah dipersiapkan dengan sangat matang untuk mengelola salah satu perusahaannya, Laura Ashley.

Sejak remaja, Angeline digembleng untuk memahami seluk beluk perusahaan yang ia pimpin dengan cara magang di berbagai bagian di Laura Ashley.

Angelina Francis Khoo. (Facebook/@angeline.rosieonfire)
Angeline Francis Khoo. (Facebook/@angeline.rosieonfire)

Sayangnya, semua itu harus terhenti karena sang ayah tidak menyetujui hubungan asmara Angeline dengan Jedidiah Francis, calon suaminya yang berasal dari Karibia.

Jauh dari latar belakang bisnis, Jedidia Francis adalah seorang ilmuwan data. Keduanya menjalin hubungan saat menuntut ilmu di Oxford.

Ayah Angeline sangat menentang hubungan anaknya dengan Jedidia. Akhirnya Angeline memutuskan untuk melepas semua hak warisnya atas perusahaan ayahnya senilai Rp 6 triliun. 

''Saya meyakini bahwa sikap ayah salah,'' kata Angeline Francis Khoo, dalam wawancara dengan Mail on Sunday.

Angeline juga mengatakan jika dia ingin terbebas dari kekuasaan sang ayah dan bertekad membangun sendiri hidupnya.

''Kamu bisa punya banyak uang dan itu adalah anugerah. Uang membuatmu bisa melakukan banyak hal, uang membuatmu punya pilihan. Tapi ada hal-hal lain yang bisa diakibatkan oleh uang, misalnya kontrol diri,'' ungkap dia.

Kini setelah dua tahun berlalu sejak ribut-ribut itu, Angeline membuktikan jika dirinya bisa berdiri dengan kakinya sendiri. Angeline Francis Khoo sukses merintis usaha di bidang industri mode. Produknya telah banyak dipakai oleh artis-artis Hollywood seperti Kim Kardashian dan Olivia Palermo.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS