Ini Cara Bikin Blush On Tahan, Wajah Merona Sepanjang Hari

Silfa Humairah Utami | Kintan Sekarwangi
Ini Cara Bikin Blush On Tahan, Wajah Merona Sepanjang Hari
Ilustrasi wajah merona dengan penggunaan blush on yang tepat. (Shutterstock)

Apa tips menggunakan blush on yang tepat agar wajah merona seharian?

Suara.com - Ini Cara Bikin Blush On Tahan, Wajah Merona Sepanjang Hari.

Pemerah pipi dapat membuat wajah tampak segan merona. Maka tak salah blush on menjadi salah satu makeup item yang wajib dimiliki setiap perempuan.

Namun, sering kali permasalahan blush on adalah tak tahan lama akibat minyak berlebih dan juga keringat sehingga membuatmu harus memulaskannya kembali setelah beberapa jam pemakaian.

Nah, agar hal seperti itu tidak terulang kembali, kamu bisa ikuti cara bikin blush on tahan seharian seperti dilansir DewiKu.

1. Wajib pakai primer

Primer mempunyai fungsi untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah sehingga mampu membuat warna blush on tahan lama dan lebih intens. Jadi, jangan sampai melupakan pemakaian primer agar makeup khususnya blush on tahan lama seharian.

2. Memakai dua jenis blush on yang berbeda

Cara ini biasanya dinamakan layering blush. Hal tersebut ampuh untuk mempertahankan warna blush on sepanjang hari. Caranya aplikasikan blush on bertekstur krim sebagai dasar lalu pulaskan kembali blush on bertekstur powder di atasnya. Ini akan membuat warna blush on lebih nyata dan tahan lama.

3. Jangan lupakan setting spray

Salah satu cara bikin blush on tahan seharian adalah jangan sampai melupakan setting spray. Setting spray menjadi kunci untuk menjadikan makeup tahan lama. Semprotkan setting spray jika sudah selesai makeup.

Gunakan secara menyeluruh di area wajah sehingga makeup akan tetap stay pada tempatnya dan mampu bertahan seharian, termasuk blush on.

Jangan ada yang terlewat agar wajah tampak merona sepanjang hari dengan penggunaan blush on yang tepat. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS