Ini Jam Tidur yang Tepat Menurut Ahli Agar Kulit Wajah Menjadi Cantik

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Ini Jam Tidur yang Tepat Menurut Ahli Agar Kulit Wajah Menjadi Cantik
Ilustrasi tidur. (Sumber: Shutterstock)

Proses regenerasi sel-sel lama hanya dapat terjadi pada malam hari selama Anda tidur.

Suara.com - Ini Jam Tidur yang Tepat Menurut Ahli Agar Kulit Wajah Menjadi Cantik

Jam tidur yang tepat ternyata bukan hanya membuat kondisi fisik lebih bugar, khusus perempuan ini bisa bikin wajah lebih cerah dan cantik.

Pakar spesialis kulit, Geoff Wright mengatakan, bahwa jam tubuh mengatur waktu di mana sistem kulit tubuh kita melembabkan dan merangsang diri mereka sejak pukul 8 malam hingga 11 malam setiap hari.

“Sementara, waktu yang penting terjadi antara pukul 11 malam hingga 3 pagi di mana kulit beregenerasi dan menyediakan nutrisi,” jelasnya seperti dilansir Her World, Rabu (20/3/2019).

Ia menambahkan, proses regenerasi sel-sel lama menjadi sel-sel baru itu hanya dapat terjadi pada malam hari selama Anda tidur.

Selain itu, orang yang tidur lebih dari pukul 11 malam cenderung lebih banyak makan camilan berlemak dan minum kafein. Padahal kebiasaan tersebut bisa memberikan pengaruh terhadap metabolisme tubuh sehingga mengganggu proses pelangsingan.

“Tidak hanya mengganggu proses pelangsingan, kebiasaan begadang juga mempengaruhi penampilan kulit menjadi lebih kusam, kulit berjerawat, dan kering,” paparnya lebih lanjut.

Jadi mulai sekarang bersiap-siaplah untuk tidur segera sebelum pukul 11 malam untuk membiarkan rambut dan sel-sel kulit membangun kembali dan memperbaiki diri. [Dewiku.com/ Yasinta Rahmawati]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS