Pilih Seet Mask, Pertimbangkan Ini Dulu Sebelum Membeli

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Pilih Seet Mask, Pertimbangkan Ini Dulu Sebelum Membeli
Trik kecantikan ini bisa memaksimalkan manfaat masker sheet mask. (Shutterstock)

Sheet mask atau masker lembaran ini digemari perempuan karena praktis penggunaannya.

Suara.com - Di pasaran, ada banyak sekali produk sheet mask yang beredar. Sheet mask atau beberapa orang mengenalnya dengan sebutan masker tisu adalah masker wajah yang berbentuk lembaran. Masker ini terbuat dari serat alami, seperti kertas, katun, selulosa, ataupun pulp kelapa.

Saking banyaknya masker praktis yang satu ini, terkadang membuat orang bingung memilihnya. Tidak hanya berdasarkan merek, berbagai kandungan yang ada di dalamnya juga menjadi bahan pertimbangan, masker seperti apa yang harus dipilih sesuai kebutuhan wajah.

Lantas, bagaimana memilih sheet mask yang tepat?

Konsultan dokter dari Hellosehat, dr. Dikky Prawiratama, M.Sc, Sp.KK., menyarankan, pilihlah sheet mask yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, apabila ingin kulit tampak lebih cerah, Anda bisa memilih sheet mask yang mengandung vitamin C dan Niacinamide.

"Penting untuk diingat, pastikan bahwa Anda tidak memiliki alergi dengan kandungan yang ada di dalam sheet mask yang Anda beli," kata dokter Dikky Prawiratama seperti dikutip rilis Hellosehat yang diterima Suara.com, Senin (8/4/2019).

Akan tetapi, sambungnya, jenis kulit Anda juga perlu menjadi pertimbangan. Sebab, kulit yang kering, berminyak, atau kombinasi memiliki kebutuhan yang berbeda pula.

"Masker dengan vitamin E dan asam hialuronat dianjurkan bagi mereka yang memiliki kulit kering. Sementara itu, apabila Anda memiliki tipe kulit wajah yang cenderung berminyak, sheet mask dengan tea tree oil dan lemon bisa menjadi pilihan yang tepat," lanjut dokter Dikki.

Meskipun memiliki berbagai varian untuk berbagai tipe kulit, ada baiknya Anda tidak menggunakan produk ini apabila memiliki kulit wajah yang berminyak. Sebab, masker yang praktis ini dapat menutup pori-pori Anda sehingga membuat kulit wajah semakin berminyak.

"Jauh lebih baik jika Anda menggunakan pelembap berbentuk gel, lotion, atau krim yang lebih ringan untuk wajah," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS