Budaya Masyarakat Jakarta Naik MRT Lebih Positif, Kenapa?

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Budaya Masyarakat Jakarta Naik MRT Lebih Positif, Kenapa?
Acara MRT Jakarta Spirit of Kartini di Jakarta, Minggu, (21/4/2019). (Suara.com/Silfa Humairah)

Direktur Konstruksi sebut MRT ubah budaya masyarakat Jakarta ke arah positif karena ini.

Suara.com - Budaya Masyarakat Jakarta Naik MRT Lebih Positif, Kenapa?

Masa uji coba Moda Raya Transportasi atau MRT sudah berlalu, usai foto dan video yang menunjukkan sikap-sikap tidak terpuji penumpang beredar di media sosial, kini penumpang lebih tertib.

Direktur Konstruksi Moda Raya Transportasi atau MRT, Silvia Halim, menanggapi perihal video dan foto yang viral perihal tindakan kurang terpuji masyarakat di MRT.

Berkat kejadian tersebut, kata Silvia, banyak orang semakin peduli terhadap kebersihan dan perilaku patut di transportasi umum.

"Dari situ kita bisa melihat perubahan yang mengarah ke arah positif. Penumpang kita semakin tertib semakin mengerti budaya mengantri, budaya tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak makan minum di tempat yang tidak diperbolehkan. Sangat membanggakan melihat perubahan positif," kata Silvia dalam acara MRT Jakarta Spirit of Kartini di Jakarta, Minggu, (21/4/2019).

Ia juga menyinggung mengenai tagline utama MRT yaitu #UbahJakarta, di mana diharapkan MRT tidak hanya mengubah Jakarta secara infrastuktur tetapi juga budaya baik lainnya seperti mengantri dan budaya tepat waktu.

Pada acara yang sama, Silvia juga mengklaim bahwa target penumpang MRT harian telah melampaui target.

"Dari semenjak kita launching sampai sekarang kalau dari segi jumlah penumpang kita dalam kesehariannya sekitar 80 ribu orang perhari. Tadinya kita memprediksi sekitar 65 ribu orang perhari dan sekarang kita sudah capai 80 ribu orang. Melebihi target," tambahnya.

Ia berharap gegap-gempita penggunaan MRT saat ini tidak sementara dan hanya karena rasa penasaran saja, tapi juga seterusnya.

"Kami berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan MRT sehari-hari, budaya masyarakat Jakarta yang positif itu semakin masuk di kehidupan sehari-hari mereka bukan hanya di MRT saja tetapi di luar MRT juga."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS