Tips Memilih Make up Agar Kulit Tidak Dehidrasi di Bulan Ramadan

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Tips Memilih Make up Agar Kulit Tidak Dehidrasi di Bulan Ramadan
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

Kulit juga bisa dehidrasi lho.

Suara.com - Tips Memilih Make up Agar Kulit Tidak Dehidrasi di Bulan Ramadan.

Menggunakan make up saat berpuasa merupakan hal yang penting, tak hanya untuk membuat wajah tampil cantik merona, namun juga untuk memancarkan aura diri. 

Meski begitu, pemilihan dan penggunaan make up saat berpuasa harus dilakukan dengan tepat, agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Make Up Communication Manager The Body Shop, Iman Pulungan mengungkap, hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan make up saat berpuasa adalah apakah make up tersebut sudah mengandung skin care atau nutrisi yang dibutuhkan kulit atau belum.

The Body Shop event [Suara.com/Dinda]
The Body Shop event [Suara.com/Dinda]

"Karena kalau puasa itu kan dehidrasi, dan pasti terlihat di kulit. Jadi lihat, ada nggak sisi dari nutrisi ketika menggunakan make up tersebut. Perhatikan dulu zat yang terkandung, sudah sesuai dengan kebutuhan kulit atau belum," jelas dia saat Suara.com temui di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Selanjutnya, kata Iman, pahami kebutuhan dan juga jenis kulit. Misalnya, saat kulit butuh kelembapan, pilih make up yang bisa mencukupi kebutuhan tersebut. Begitu pula pada mereka yang memiliki kulit dengan warna tak merata, pilihlah make up untuk mencerahkan terlebih dahulu. 

Kebanyakan perempuan, kata Iman juga mau menggunakan make up yang ringan, namun tahan lama saat Ramadan maupun Lebaran tiba. Untuk itu, dia menyarankan untuk menggunakan pelembap yang dicampurkan dengan jenis foundation apapun. 

Setelah keduanya dicampurkan dan digunakan, kata Iman, Anda bisa menguncinya dengan dengan spray wajah.

"Kalau mau yang lebih tahan lama lagi, pilih yang sifatnya memang matte. Karena puasa, solat, berwudhu, tidak berarti harus menggunakan make up waterproof, tapi pakai yang matte. Walaupun kena air wudhu, make up akam tetap tahan lama, tapi tetap mudah dihapus krn basenya bukan waterproof," tutup dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS