Alasan Kenapa Kamu Tak Harus Beberes Kamar Hotel Saat Check Out

Vania Rossa | Risna Halidi
Alasan Kenapa Kamu Tak Harus Beberes Kamar Hotel Saat Check Out
Ilustrasi kamar hotel. (Shutterstock)

Bahkan meskipun alasannya adalah membantu meringankan tugas staf hotel.

Suara.com - Ada alasan mengapa sebaiknya kamu tak membereskan ranjang hotel setelah ditiduri, bahkan bila kamu berniat untuk membantu staf hotel.

Hal tersebut diutarakan oleh seorang mantan pekerja hotel kepada media Business Insider.

Dikatakan, tempat tidur yang dirapikan dapat membuat kesan bahwa kasur tidak digunakan sama sekali oleh tamu, dan hal tersebut kerap dijadikan alasan para pekerja untuk tidak mengganti seprai kasur.

"Jika kami pikir Anda belum menggunakan tempat tidur, kami mungkin tidak mengganti seprai. Jadi, lebih baik jika kasur terlihat sudah ditiduri," ungkap seseorang yang mengaku pernah pekerja di sebuah resor di Australia.

Tapi kalau kamu bersikeras tetap ingin membantu petugas kebersihan kamar hotel, kamu bisa memulainya dengan menggulung handuk dan seprai bekas sehingga mudah untuk diambil.

Usulan tersebut mendapat dukungan dari banyak warganet di Reddit. Salah satunya menulis, "Setiap kali saya menginap di hotel, saya selalu membiarkan tempat tidur berantakan dan menumpuk seprai serta handuk kotor di kamar mandi," kata satu orang.

Beberapa lainnya bercerita bagaimana mereka diajarkan untuk melakukan hal tersebut oleh orangtua mereka. "Setiap kali kami tinggal di kamar hotel, ayah saya akan mengumpulkan semua seprai tempat tidur dan menyimpannya ke tumpukan linen kotor. Saya tidak pernah mengerti mengapa sampai saya bersih-bersih rumah," tulis lainnya.

Bagaimana, kini kamu sudah tahu alasan di balik kenapa tak perlu membantu petugas hotel beberes kamar, kan?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS