Ini Fakta Tentang Sunarti Sri Hadiyah, Ibunda Ani Yudhoyono

Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi
Ini Fakta Tentang Sunarti Sri Hadiyah, Ibunda Ani Yudhoyono
Kebersamaan Ani Yudhoyono bersama sang ibunda Sunarti Sri Hadiyah atau Ibu Ageng. (Capture Instagram)

Ibunda Ani Yudhoyono tersebut masih sehat dan bugar di usia 89 tahun.

Suara.com - Tanah Air tengah berduka kehilangan sosok ibu negara Indonesia ke-6, kemarin Sabtu (01/06/2019), Ani Yudhoyono meninggal dunia sekitar pukul 11.50 waktu Singapura setelah berjuang melawan penyakit kanker darah selama hampir empat bulan lamanya.

Ani Yudhoyono yang mempunyai nama asli Kristiani Herrawati meninggal dunia di usia 66 tahun. Semasa hidupnya, Ani Yudhoyono disebut-sebut sangat mengagumi sosok ibundanya, Sunarti Sri Hadiyah atau lebih akrab disapa ibu Ageng.

Ketika sang putri meninggal dunia di usia 66 tahun. Sosok Ibu Ageng sendiri pada 20 Mei 2019 lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-89. Tentu ibu Ageng menjadi salah satu orang yang paling merasa kehilangan karena ditinggal selamanya oleh anak perempuan kesayangan.

Sudah memasuki usia senja, ibu Ageng masih nampak sehat dan bugar. Sebenarnya seperti apa sosok ibunda Ani Yudhoyono tersebut? Di bawah ini ada beberapa fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah atau ibu Ageng.

1. Istri dari Sarwo Edhie Wibowo

Ibu Ageng merupakan istri dari Letnan Jendral TNI (Purn.) Sarwo Edhie Wibowo. Bersama sang suami, ibu Ageng membangun keluarga besar dengan 7 anak mereka.

Mereka adalah Wijiasih Cahyasasi, Wrahasti Cendrawasih, Mastuti Rahayu, Pramono Edhie Wibowo, Retno Cahyaningtyas, Hartanto Edhie Wibowo, dan Kristiani Herrawati atau yang lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono.

Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, ibunda Ani Yudhoyono. (Instagram/@KIBcentre)
Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, ibunda Ani Yudhoyono. (Instagram/@KIBcentre)

2. Pernah diam-diam buka usaha untuk bantu suami

Walaupun mempunyai suami seorang prajurit, ternyata kehidupan keluarga ibu Ageng dulu tidak sesukses sekarang. Dilansir dari laman akun Instagram @KIBcentre, ibu Ageng harus diam-diam membuka toko kelontong demi membantu perekonimian keluarga.

Menurut ibu Ageng, tidak perlu ribut dengan suami asalkan mendapatkan pemasukan uang dengan cara halal dan tidak menambah beban pak Sarwo.

Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, ibunda Ani Yudhoyono. (Instagram/@annissayudhoyono)
Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, ibunda Ani Yudhoyono. (Instagram/@annissayudhoyono)

3. Sudah memasuki umur 89 tahun

Bulan Mei lalu, ibu Ageng baru saja berulang tahun ke-89. Seperti mendapatkan kado mimpi buruk, beliau justru dituntut untuk ikhlas saat didahului oleh putrinya sendiri, Ani Yudhoyono.

4. Mempunyai 17 cicit

Ketika membangun rumah tangganya dulu, ibu Agung dikaruniai 7 orang anak. Kini setelah usianya memasuki umur 89 tahun, beliau sudah memiliki 13 cucu dari anak-anaknya. Bahkan, beberapa cucunya sudah ada yang menghadiakannya cicit. Kini totalnya sudah mencapai 17 cicit.

Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, ibunda Ani Yudhoyono. (Instagram/@aniyudhoyono)
Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, ibunda Ani Yudhoyono. (Instagram/@aniyudhoyono)

5. Momen bersama Ani Yudhoyono

Beberapa kali nampak Ani Yudhoyono membagikan momen kebersamaan dengan ibunda tercinta. Terakhir kali terlihat ketika ibunda berulang tahun yang ke-88 tahun. Mengunggah foto bersama, keduanya nampak cantik dengan rona bahagia.

Tak lupa Ani Yudhoyono juga menuliskan caption yang berisi pujian dan harapan untuk sang ibunda. Ia mengatakan jika keluarga bahagia bila melihat ibu Ageng sehat, seger dan waras.

Tawa ibu Ageng juga membawa kebahagiaan untuk Ani Yudhoyono, anak-anak yang lain, para menantu, cucu, dan cicit. Tak lupa Ani Yudhoyono juga mengatakan jika selalu menunggu nasihat dari sang ibunda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS