alexametrics

Sepenggal Kenangan Musisi Ebiet G Ade Lepas Kepergian Ani Yudhoyono

Bangun Santoso
Sepenggal Kenangan Musisi Ebiet G Ade Lepas Kepergian Ani Yudhoyono
Musisi senior Ebiet G Ade mengenang sosok almarhum Ani Yudhoyono dan melayat di Puri Cikeas Bogor. (Suara.com/Rambiga)

Menurut Ebiet G Ade, sosok Ani Yudhoyono sangat menghargai karya seni musik di Indonesia

Suara.com - Pencipta lagu sekaligus penyanyi senior Ebiet G Ade melayat ke rumah duka Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Ebiet mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya istri dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Saya berduka atas kepergian Ibu Ani yang memang sudah kehendak dari Yang Maha Kuasa," kata Ebiet, kepada Suara.com di Puri Cikeas Bogor, Sabtu (1/6/2019).

Ebiet mengatakan, bahwa almarhumah Ani Yuhoyono semasa hidupnya dikenal sangat menghargai karya seni musik. Ia pun merasa senang dan bangga terhadap penghargaan dan perhatian yang diberikan Ani Yudhoyono dan SBY kepada musisi Indoneisa.

"Pak SBY dan Ibu Ani menghargai karya saya, itu membuat saya terharu atas kecintaan seni beliau yang tidak segan mengapresiasi pemusik dan saya merasa dapat kehormatan," ungkap Ebiet.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Meninggal, Pelayat Datangi Puri Cikeas Sejak Subuh

Rencananya, Ebiet akan ikut mengantarkan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono menuju tempat peristirahatan yang terakhirnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan Minggu (2/6) siang ini.

"Insyaallah besok saya ikut ke pemakaman," kata Ebiet.

Diketahui, sesuai jadwal, jenazah almarhum Ani Yudhoyono terlebih dahulu disemayamkan di Puri Cikeas Bogor usai dibawa dari rumah sakit di Singapura. Kemudian, jenazah akan dimakamkan di TMP Kalibata pada Minggu siang ini.

Kontributor : Rambiga

Baca Juga: Mengenal Sosok Ibu Ageng, Ibunda Ani Yudhoyono yang Kini Berusia 89 Tahun

Komentar