Tertarik Gunakan Teknik Layering Serum? Perhatikan Dulu 3 Hal Ini

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Tertarik Gunakan Teknik Layering Serum? Perhatikan Dulu 3 Hal Ini
Ilustrasi serum. (Shutterstock)

Layering serum biasa dipakai untuk mengatasi wajah dengan masalah kulit kombinasi.

Suara.com - Belakangan ini, menggunakan serum wajah banyak disarankan oleh ahli kecantikan. Umumnya, serum-serum ini dipakai untuk mengatasi masalah kulit secara spesifik. Lalu, bagaimana dengan masalah kulit kombinasi alias lebih dari satu? Tenang saja, kalian bisa mencoba teknik layering serum, kok.

Dilansir dari Dermstore, layering serum bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang lebih kompleks. Kasus seperti ini umum terjadi di negara 4 musim, di mana setiap musimnya memberi perubahan tersendiri pada kondisi wajah.

Meski begitu, hidup di negara tropis seperti Indonesia juga membutuhkan pertahanan wajah dobel dengan layering serum lho, terutama ketika memasuki peralihan musim. Sebelum menggunakan teknik layering serum dalam rutinitas perawatan wajah, yuk simak hal-hal yang harus diperhatikan di bawah ini.

Perhatikan tekstur

Sebelum menggunakan teknik layering serum, hal pertama yang harus diperhatikan adalah menggunakan serum dengan tekstur yang paling ringan lebih dulu baru dilanjutkan dengan yang lebih kental. Hal ini penting karena berkaitan dengan daya serap kulit wajah.

Advanced Multi-Perfecting Red Oil Serum dari VENN Skincare. (Instagram/@vennskincare_kr)
Advanced Multi-Perfecting Red Oil Serum dari VENN Skincare. (Instagram/@vennskincare_kr)

Vitamin C

Ketika menggunakan layering serum, pastikan vitamin C selalu masuk dalam salah satu serum yang akan digunakan. Selain menjaga nutrisi kulit, vitamin C juga memiliki banyak manfaat salah satunya mencerahkan dan melindungi kulit dari dampak sinar matahari langsung.

Advanced Multi-Perfecting Red Oil Serum dari VENN Skincare. (Instagram/@vennskincare_kr)
Ilustrasi serum. (Instagram/@vennskincare_kr)

Jangan lebih dari 3 serum

Nah, ini yang harus diperhatikan. Meskipun teknik layering serum disarankan untuk mengatasi masalah kulit yang lebih kompleks tapi jangan menggunakan lebih dari 3 serum, ya!

Selain itu, berikan jeda sekitar 1 sampai 2 menit pada kulit wajah sebelum menggunakan setiap lapisan serum. Hal ini sangat penting karena wajah membutuhkan waktu untuk menyerap setiap cairan yang masuk melalui pori-pori.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS