Tak Ingin Punya Brewok Beruban Seperti Bambang Widjojanto? Ini Rahasianya!

Ade Indra Kusuma
Tak Ingin Punya Brewok Beruban Seperti Bambang Widjojanto? Ini Rahasianya!
Bambang Widjojanto, Ketua Hukum Prabowo-Sandiaga di MK. (Suara.com/M. Yasir)

Anda memang tak bisa menghindar dari uban di janggut atau brewok, tetapi bisa dihambat dengan perawatan yang tepat.

Suara.com - Tak Ingin Brewok Beruban Seperti Bambang Widjojanto? Ini Rahasianya.

Nama Bambang Widjojanto dan Yusril Ihza Mahendra mendadak menjadi hot topik lantaran mereka menjadi Ketua Tim Kuasa Hukum masing-masing paslon yang saling adu data kala bersua di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa hasil Pilpres 2019.

Pencarian berita dan sosok Bambang Widjojanto juga mencuri perhatian netizen.

Bicara soal Bambang Widjojanto, eks Wakil Ketua KPK ini sangat identik dengan sosok lelaki yang brewoknya dipenuhi dengan uban. Meski terkait soal usia, namun banyak juga Anak muda masa kini yang sudah ditumbuhi uban baik di kumis atau jenggot.

Lantas apa penyebab uban tumbuh di area janggut atau brewok? Mengutip Boldsky, uban di janggut sering terkait dengan gaya hidup merokok, stres dan kurang asupan protein.

Lantas apakah masalah brewok ubanan seperti Bambang Widjojanto ini ada solusinya? Tentu, Anda bisa gunakan bahan-bahan alami ini agar brewok Anda kembali sedap dipandang.


Amla dan minyak kelapa

Minyak kelapa (Shutterstock)
Minyak kelapa (Shutterstock)

Buah malaka, atau yang sering kita kenal dengan buah Amla adalah buah yang kaya akan vitamin C. Ramuan Amla dan minyak kelapa dapat mencegah uban pada janggut tumbuh. Buat saja masker, caranya mudah, tuang amla dengan setengah cangkir minyak kelapa dan lakukan massage pada janggut Anda dengan masker tersebut. Diamkan semalam dan cuci esok hari. Lakukan seminggu sekali.

 
Daun teh hitam

Teh hitam (pinterest.com)
Teh hitam (pinterest.com)

Teh hitam mengandung antioksidan yang akan meningkatkan produksi melanin dan keratin agar rambut-rambut pada janggut tumbuh berwarna hitam.

Didihkan satu cangkir air dan satu sendok makan teh hitam bubuk selama lima menit. Tuang dalam botol spray, dan semprotkan pada janggut sambil disisir.

Dicukur

Ilustrasi anak yang kaget usai ayahnya cukur kumis [shutterstock]
Ilustrasi anak yang kaget usai ayahnya cukur kumis [shutterstock]

Cara lain untuk menumbuhkan janggut atau brewok hitam adalah dengan mencukurnya sependek mungkin. Dengan sering mencukur akan merangsang rambut baru akan tumbuh dan pigmentasi rambut bakal menghilang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS