Rekrut Model Transgender, Bos Marketing Victoria's Secret Mengundurkan Diri

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Rekrut Model Transgender, Bos Marketing Victoria's Secret Mengundurkan Diri
Victoria's Secret. (Shutterstock)

Namun, sampai sekarang belum ada konfirmasi resmi mengapa ia mengundurkan diri dari Victoria's Secret.

Suara.com - Victoria's Secret sangat identik dengan wanita. Namun, siapa sangka jika salah satu figur penting di baliknya adalah seorang pria. Ia adalah Ed Razek, chief marketing officer Victoria's Secret.

Dilansir dari laman The Guardian, bos marketing tersebut dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya beberapa hari setelah Valentina Sampaio menjadi model transgender pertama untuk brand lingerie tersebut.

Melalui memo internal kepada koleganya, Ed Razek menyampaikan pengunduran dirinya setelah 36 tahun bekerja untuk L Brands, perusahaan yang menaungi Victoria's Secret.

Tanpa menjelaskan alasannya keluar, Ed Razek mengungkapkan rasa bangganya dapat mengabdi bersama rekan-rekannya di perusahaan milik Leslie Wexner itu.

"Tapi semua hal yang baik, harus dan akan, tiba pada akhirnya," tulis Ed Razek.

Ed Razek, chief marketing officer Victoria's Secret. (YouTube/THR News)
Ed Razek, chief marketing officer Victoria's Secret. (YouTube/THR News)

Bergabung dengan L Brand sejak 1983, Ed Razek merupakan salah satu sosok di balik kesuksesan Victoria's Secret. Ed juga disebut-sebut sebagai pencetus dari Victoria's Secret Fashion Show yang fenomenal itu.

Bahkan gelar 'Angels' yang selama ini diberikan kepada Heidi Klum, Gisele Bundchen dan Tyra Banks, harus melalui persetujuannya.

Setelah itu, berbagai spekulasi pun bermunculan tentang penyebab Ed Razek mengundurkan diri. Terdengar kabar ia keluar karena kehadiran Valentina Sampaio yang baru beberapa hari lalu diberitakan sebagai model transgender pertama Victoria's Secret.

Victoria's Secret. (Instagram/@victoriassecret)
Victoria's Secret. (Instagram/@victoriassecret)

Tahun lalu, Ed Razek sempat mengeluarkan pernyataan yang kontroversial tentang transgender kepada Vogue. Ia menyebut model transgender tak pantas untuk melenggang di catwalk Victoria's Secret Fashion Show.

"Karena show ini tentang fantasi. Acara hiburan spesial yang berlangsung selama 42 menit," kata Ed Razek kala itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS