Betah Single, 5 Tanda Kamu Menutup Hati untuk Kisah Cinta Baru

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Betah Single, 5 Tanda Kamu Menutup Hati untuk Kisah Cinta Baru
Ilustrasi perempuan single. (Unsplash/AL)

Jika kamu merasakan beberapa tanda di bawah ini, bisa jadi itu alasan mengapa sampai saat ini kamu masih single.

Suara.com - Ternyata tidak semua perempuan single bisa dengan mudah membuka hati untuk cinta. Apa saja sih tanda dirimu menutup hati untuk mulai kisah cinta baru?

Jika selama ini banyak perempuan single yang bertanya-tanya mengapa tak ada pria yang mendekati, mungkin selama ini secara tak sadar dirimu sendirilah yang sudah lebih dulu menutup hati.

Coba renungkan dan introspeksi diri dulu, apakah benar kamu selama ini mengalami tanda menutup hati untuk mulai kisah cinta baru?

1. Tak suka liat pasangan lain

Salah satu tanda bahwa kamu menutup hati adalah tak suka lihat pasangan lain. Kadang orang yang pernah tersakiti karena cinta, bisa merasa risih jika melihat pasangan lain yang sangat romantis.

Tak hanya pemandangan romantis, mungkin kamu terganggu juga dengan mereka yang tak ragu menunjukkan rasa cinta di depan umum. Ketika kamu tak bisa ikut bahagia melihat kebahagiaan cinta orang lain, bisa jadi kamu sedang menutup hati.

Ilustrasi perempuan sebagai anak pertama. (Unsplash/Alina K)
Ilustrasi perempuan single. (Unsplash/Alina K)

2. Gampang ilfil dengan kekurangan kecil

Hal-hal kecil yang menjadi kekurangan orang bisa bikin kamu ilfil berat. Padahal itu bukan sebuah kesalahan yang fatal, lho. Tanpa berpikir panjang, kamu pun memilih menjauh dan menolaknya. Tentu ini bisa menjadi tanda dirimu memang belum siap membuka hati.

3. Tidak memberi kesempatan

Setiap kali ada seseorang yang mendekat, dirimu menjadi sosok yang pura-pura tidak peka. Kamu kemudian langsung tidak memberi kesempatan pada orang tersebut.

Kamu benar-benar tidak memberikan kesempatan untuk mendekat atau mengenalmu lebih jauh. Secara tidak sadar, kamu mencoba menghindarinya.

4. Selalu bersikap angkuh

Terkadang sikap angkuh yang kamu tunjukkan kepada seseorang yang sedang mendekatimu menjadi tanda bahwa dirimu sedang menutup hati.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Shutterstock)

Dirimu mencoba membuat dinding pembatas dengan orang yang sedang mendekatimu. Ini bisa jadi karena kamu tak ingin disakiti.

5. Belum move on dari mantan

Nah, salah satu tanda dirimu menutup hati untuk mulai kisah cinta yang baru adalah belum move on dari mantan. Hayo, ngaku, deh!

Coba pastikan lagi, siapa tahu kamu memang belum benar-benar bisa lepas dari bayangan mantan. Masa lalu masih membuatmu berat memulai kisah cinta baru.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS