Tukar Sampah Jadi Polis Asuransi, Bagaimana Mekanismenya?

M. Reza Sulaiman
Tukar Sampah Jadi Polis Asuransi, Bagaimana Mekanismenya?
Ingin dapat polis asuransi lewat penukaran sampah? (Shutterstock)

Program ini bisa bikin Anda mendapatkan polis asuransi dengan menukarkan sampah. Bagaimana caranya?

Suara.com - Tukar Sampah Jadi Polis Asuransi, Bagaimana Mekanismenya?

Belum semua kelompok masyarakat di Indonesia melek akan kebutuhan asuransi. Padahal, risiko terjadinya kecelakaan hingga penyakit bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja.

Di sisi lain, masalah sampah juga wajib menjadi perhatian. Saat ini, dari 65 juta ton sampah yang dihasilkan setiap harinya, hanya 7 persen yang didaur ulang. Sementara 69 persen berakhir di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA).

Menyadari kedua masalah ini, Allianz Indonesia melakukan perluasan akses asuransi jiwa pada mikro sekoci dan perlindungan asuransi kecelakaan diri kepada masyarakat yang menjadi nasabah bank lewat program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu.

Program ini memungkinkan masyarakat mendapat perlindungan asuransi dengan cara menukarkan saldo tabungan di bank sampah.

"Berangkat dari kondisi masih rendahnya penetrasi asuransi, dan inklusi finansial dibandingkan dengan kondisi demografi dan luas wilayah Indonesia, kami melakukan berbagai inovasi dan sinergi untuk menyediakan layanan keuangan dan akses asuransi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh," ungkap Peter Van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, ditulis Kamis (17/10/2019).

Untuk program "Allianz Uang Duka", Bianto Surodjo, Chief Partnership Distributor Officer Allianz Indonesia mengatakan, progam ini memberikan santunan kematian dari produk asuransi jiwa kumpulan Allianz yang dapat diakses oleh masyarakat warga Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan tingkat kelurahan.

Perluasan akses perlindungan dan produk asuransi melalui kedua program ini, merupakan wujud komitmen Allianz Indonesia untuk mendukung program pemerintah dan OJK dalam meningkatkan penetrasi asuransi, literasi keuangan serta inklusi keuangan ke berbagai segmen masyarakat Indonesia.

"Kami percaya kedua program ini bisa membantu masyarakat kelompok emerging consumers untuk memperoleh akses perlindungan asuransi dengan cara yang sangat mudah dan harga yang terjangkau," ungkap Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia. [Aflaha Rizal]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS