Sakit Tapi tak Berdarah, Hadapi Patah Hati Mantan Menikah dengan Cara Ini

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Sakit Tapi tak Berdarah, Hadapi Patah Hati Mantan Menikah dengan Cara Ini
Patah hati mantan menikah. (Ilustrasi Shutterstock).

Ini cara menghadapi patah hati ketika mantan kekasih menikah.

Suara.com - Sakit Tapi tak Berdarah, Hadapi Patah Hati Mantan Menikah dengan Cara Ini

Putus cinta tentu menjadi pengalaman buruk yang tak mengenakkan. Apalagi, jika salah satu dari pasangan, masih memiliki perasaan begitu besar terhadap mantan kekasih mereka.

Belum bisa membereskan perasaan yang hancur karena putus cinta, Anda pun mendapatkan kabar jika mereka akan segera menikah dengan orang lain. Rasanya tak ada yang lebih buruk dari hal ini.

Tapi, daripada Anda berlarut-larut dalam kesedihan dan sulit untuk move on, cobalah mengatasi kondisi ini dengan beberapa tips berikut, yang dilansir dari Times of India.

1. Emosi: rasakan, proses, lalu lepaskan

Kesedihan, kemarahan, dan kekecewaan tidak lain adalah emosi yang dialami semua individu setelah putus. Dan ketika Anda mengetahui bahwa mantan pasangan telah merencanakan masa depan dengan orang lain, emosi kemarahan dan kesedihan tentu akan semakin meningkat.

Menurut para ahli, penting untuk merasakan, memproses dan langsung melepaskan semua emosi ini. Ini merupakan langkah pertama untuk menyelesaikan hubungan yang rusak. Berpegang pada emosi semacam itu hanya akan membuat penderitaan semakin buruk.

2. Tetapkan beberapa batasan

Menetapkan batasan, sangat penting jika Anda ingin melanjutkan hidup yang lebih baik. Ketika dua orang berada dalam suatu hubungan mereka akan memiliki kebiasaan tertentu, seperti pergi ke acara sosial bersama, mengirim pesan romantis dan lainnya, yang kemudian menjadi sangat sulit untuk dihentikan.

Jadi, penting untuk menetapkan beberapa batasan yang diberlakukan sendiri sesegera mungkin, juga beri tahu teman Anda bahwa Anda ingin menjaga jarak tertentu dari mantan kekasih Anda, dan mereka harus menghormati keputusan Anda.

3. Bersama orang-orang yang mencintai Anda

Sangat penting untuk mengelilingi diri Anda dengan energi positif setelah putus. Ketika Anda bersama orang-orang yang mencintai Anda, mereka akan membuat Anda tertawa dan membuat Anda sibuk, sehingga Anda akan lebih cepat merasa lebih baik dibandingkan dengan waktu yang dibutuhkan seseorang untuk pulih ketika ia sendirian.

4. Kontrol aktivitas media sosial Anda

Menghentikan diri Anda dari menguntit mantan pasangan Anda membutuhkan kekuatan super. Semakin cepat Anda menahan godaan untuk mengikuti jejak mantan kekasih di media sosial, semakin baik hasilnya bagi Anda. Tidak mengikuti atau tidak berteman dengan orang tersebut adalah pilihan terbaik jika Anda tidak ingin melihat cerita dan saat-saat bahagia dalam hidupnya besama orang lain.

5. Buat diri Anda sibuk

Pikiran yang menganggur adalah hal yang menyulitkan saat Anda baru mengalami putus cinta. Jadi, menjaga diri Anda sibuk melakukan hal-hal yang Anda sukai adalah penangkal terbaik terhadap rasa sakit setelah patah hati. Selain itu, melakukan hobi baru untuk bertemu orang baru dapat membantu Anda memutus rantai pikiran Anda.

Jangan terpuruk dalam kesedihan jika patah hati mantan menikah, pulihkan diri Anda dengan tips di atas. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS